BERITA UTAMAPAPUA

Awas! Kasus Kekerasan Anak di Sekolah Meningkat, Kapolres Untung: Kami Akan Tindak Tegas Pelakunya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Awas! Kasus Kekerasan Anak di Sekolah Meningkat, Kapolres Untung: Kami Akan Tindak Tegas Pelakunya

Share this article
Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum
Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum

Merauke, fajarpapua.com- Maraknya kasus kekerasan yang menimpa anak didik disejumlah sekolah di Merauke menjadi perhatian aparat kepolisian setempat

Hal itu ditegaskan Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (16/1).

ads

Dikatakan untuk menindak lanjuti adanya pengaduan masyarakat tentang dugaan kasus kekerasan terhadap anak di sekolah-sekolah, Polres Merauke akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke termasuk dengan pihak sekolah.

“Sekolah harus dapat memperketat pengawasan terhadap anak didiknya terutama saat pulang sekolah. Berdayakan security sekolah, buat buku jemput murid, pasang kamera cctv di setiap pintu masuk sekolah, dan selalu waspada dan berhati-hati,” ungkapnya.

Polres Merauke tegas Kapolres Untung, tidak main-main dalam mengungkap kasus kekerasan tersebut dan saat ini sudah membentuk tim untuk menanganinya.

“Kita tidak main-main dengan kasus ini, kita akan kejar terus dan tindak tegas pelakunya, apalagi korbannya anak-anak dibawah umur,” tegas Kapolres yang terkenal humanis tersebut.

Selain itu Kapolres Untung juga menghimbau warga tidak panik dan resah dalam menyikapi kasus kekerasan anak tersebut.

“Serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Kasus ini masih dalam penyelidikan, segala informasi dari warga Merauke bila mengetahui adanya suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” harapnya.

Untuk meminimalisir anak menjadi korban ujar Kapolres Untung, para orangtua murid agar dapat mengantar dan menjemput anak-anaknya tepat waktu. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *