BERITA UTAMAMIMIKA

Lagi Soal Honorer yang Diberhentikan, Security Pasar Sentral Timika Blokade Jalan Masuk, Penyebabnya Bikin Miris…

cropped cnthijau.png
7
×

Lagi Soal Honorer yang Diberhentikan, Security Pasar Sentral Timika Blokade Jalan Masuk, Penyebabnya Bikin Miris…

Share this article
Akses masuk Pasar Sentral Timika diblokade securty.
Akses masuk Pasar Sentral Timika diblokade securty.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah security Pasar Sentral Timika melakukan aksi pemalangan pintu masuk (blokade) pasar. Aksi itu imbas dari kekecewaan mereka yang diberhentikan dari status honorer lingkup Pemda Mimika.

Koordinator Aksi, Oktovianus Matli mengatakan aksi tersebut ditujukkan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan juga Pimpinan Daerah Kabupaten Mimika untuk menarik kembali kebijakan tersebut.

ads

“Aksi kami tadi karena kami rasa kecewa security Pasar Sentral ikut dirumahkan, kami di sini sebanyak 27 orang yang jaga,” ujarnya Senin (17/1/22).

Menurut Matli, pihaknya turut memberikan kontribusi yang besar terhadap situasi aman dan tertibnya lingkungan pasar selama ini, karenanya semua itu aset pemerintah yang harus dijaga.

“Kami menuntut bagaimana kebijakan dari pimpinan, karena kami disini menjaga aset pemerintah. Seandainya kami dirumahkan, jika terjadi sesuatu dalam pasar, pemerintah bisa bertanggungjawab? masalah pencurian, kehilangan, kerusuhan yang terjadi, orang mabuk apakah pemerintah bisa bertanggungjawab?,” ucapnya.

Apabila dari semua yang dirumahkan itu tidak ditarik kembali, pihaknya akan kembali melakukan aksi.

“Saya pastikan itu, kami akan turun aksi lagi, jika kebijakan tidak ditarik kembali,” tegasnya.

Aksi yang berjalan lebih dari satu jam itu hingga membuat Jalan Hasanuddin – Irigasi macet. Aksi tersebut dilakukan sejak pukul 08.30 dan berakhir 09.45. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *