BERITA UTAMAMIMIKA

RSMM Timika Beri Keterangan Kematian Mantan Kepala Bappeda, Begini Kondisinya Saat Diantar ke IGD

cropped cnthijau.png
13
×

RSMM Timika Beri Keterangan Kematian Mantan Kepala Bappeda, Begini Kondisinya Saat Diantar ke IGD

Share this article
Jenazah almarhum Simon Motte disemayam di rumah duka
Jenazah almarhum Simon Motte disemayam di rumah duka

Timika, fajarpapua.com – Mantan Kepala Bappeda Mimika, Simon Motte yang meninggal di RSMM Timika pada dini hari tadi ternyata tidak memiliki riwayat keluhan apapun.

ads

Kepala bidang (Kabid) Keperawatan Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika, Thomas Hernatus Asandi mengatasi pada pukul 01.30 dini hari almarhum diantar oleh keluarga masuk IGD.

“Dari pihak keluarga mengatakan bahwa tidak ada riwayat ataupun keluhan lainnya,” ujar Thomas kepada fajarpapua.com ,Kamis (3/2) saat ditemui di sekretariat RSMM.

Dikatakan almarhum masuk ruang UGD dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri, dan setelah dicek ternyata nafas dan jantungnya sudah berhenti.

“Kami sudah berupaya lakukan pertolongan dan tidak tertolong, dan akhirnya dinyatakan meninggal, belum sempet juga dilakukan pemeriksaan lain-lain,” katanya.

Setelah itu jenazah dimasukkan ke kamar mayat dan dilakukan pemulasaran jenazah. Pada pukul 09.45 jenazah dibawa ke rumah duka, di Jl. Garuda SP 2 depan perumahan pemda.

“Kita nggak lakukan pemeriksaan laboratorium dan lain-lain, karena memang waktu itu datang sudah dalam kondisi jantung dan nafasnya sudah berhenti,” jelasnya.

Untuk memastikan apakah sakit jantung harus dilakukan pemeriksaan yang namanya EKG dan pemeriksaan darah supaya memastikan almarhum benar sakit jantung.

“Tetapi kalau dugaan dugaan pada umumnya, orang yang sudah diatas 35 tahun untuk mengarah ke situ pasti ada,” ucapnya.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke rumah duka sempat dilakukan ibadah secara katolik, dan perwakilan dari pihak keluarga oleh Ignatius Adikke menerima apa yang terjadi pada almarhum. Keluarga mengatakan tidak ada riwayat sakit dan lain-lain.

Ignatius Adikke mengutip dari Alkitab bahwa kematian seseorang tidak ada yang tahu, malaikat datang seperti pencuri di malam hari.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *