BERITA UTAMAPAPUA

Cegah Penularan Varian Omicron, Personil TNI Angkatan Udara di Lanud Silas Papare Jayapura Ikut Vaksinasi Booster

cropped cnthijau.png
6
×

Cegah Penularan Varian Omicron, Personil TNI Angkatan Udara di Lanud Silas Papare Jayapura Ikut Vaksinasi Booster

Share this article
Anggota Lanud Silas Papare Jayapura saat mengikuti vaksinasi booster.
Anggota Lanud Silas Papare Jayapura saat mengikuti vaksinasi booster.

Jayapura, fajarpapua.com- Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 ketiga atau yang dikenal dengan vaksin booster.

Vaksin ketiga ini diberikan bagi anggota TNI Angkatan Udara dan keluarga dengan melibatkan tim tenaga kesehatan di Rumah Sakit Lanud Silas Papare dimulai sejak Rabu (9/2) kemarin.

ads

Komandan Lanud Silas Papare Marsma (TNI) Budhi Achmadi kepada fajarpapua.com mengatakan, vaksinasi booster diberikan untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda dunia.

Dengan munculnya varian omicron lanjutnya, perlu adanya tindakan serius dalam penanganannya, salah satunya yakni melalui vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

“Sebagaimana kita ketahui pandemi Covid-19 belum berakhir, penularan virus Covid masih terjadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh,”ujar Marsma (TNI) Budhi Achmadi.

Lebih lanjut ditambahkan, vaksinasi dosis booster ini menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca dan sementara masih menargetkan untuk seluruh personel Lanud Silas Papare beserta keluarga, dan tokoh masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

“Vaksinasi booster ini kita laksanakan karena saat ini penyebaran omicron cukup masif. Harapannya apabila ada prajurit, PNS atau keluarga prajurit yang terkena virus ini dampaknya tidak parah atau tidak terjadi hal-hal yang fatal,” lanjutnya.

Meski sudah menggelar vaksinasi dosis ketiga, Marsma (TNI) Budhi Achmadi tetap berpesan kepada seluruh prajurit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar covid-19 varian omicron.

“Diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster, sehingga dapat  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, seperti kita ketahui bersama sekarang ini varian Covid jenis Omicron sudah masuk ke Papua,” pungkasnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *