BERITA UTAMAMIMIKA

Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng Singgung Timika Ibukota Provinsi Papua Tengah

cropped cnthijau.png
10
×

Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng Singgung Timika Ibukota Provinsi Papua Tengah

Share this article
Penyerahan SK Gubernur Papua disela-sela acara pelantikan
Penyerahan SK Gubernur Papua disela-sela acara pelantikan

Timika, fajarpapua.com – Rapat paripurna DPRD Mimika dalam rangka pengambilan sumpah janji ketua DPRD sisa masa jabatan periode 2019 – 2024, secara resmi digelar Rabu (16/2) di ruang rapat DPRD Mimika. Anton Bukaleng ditunjuk memimpin sisa waktu DPRD Mimika periode 2019 – 2024 sesuai SK Gubernur Papua nomor 188.4/469/2021.

ads

Anton Bukaleng dianggap memenuhi syarat menggantikan almarhum Robby Omaleng yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pengambilan sumpah janji ketua DPRD Mimika itu dipandu Ketua Pengadilan Negeri Timika. Setelahnya acara dilanjutkan penyerahan SK Gubernur Papua.

Dalam sambutannya, Anton Bukaleng mengucapkan terimakasih dan juga mengajak mendoakan almarhum Robby Omaleng yang semasa hidupnya telah mengabdikan diri mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Mimika.

“Selamat buat kita sekalian, dalam suasana khidmat ini tak putus-putusnya rasa syukur kami atas terselenggaranya rapat dewan dalam rangka pengambilan janji ketua DPRD. Saya mengajak untuk mendoakan almarhum Robby Omaleng atas pengabdiannya mengemban tugas sebagai ketua DPRD sebelumnya,” ujar Anton Bukaleng.

Dikatakan, proses pelantikan sudah dilakukan sehingga dirinya resmi sebagai ketua DPRD Mimika.

“Terima kasih kepada ketua DPP partai golkar dan DPC partai golkar telah mempercayakan saya sebagai ketua. Kepada Bupati, kami sesama pihak yang memimpin di tanah ini untuk terus berkerja dan mengemban tugas untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Dia berharap moment ini dapat membawa percepatan pembangunan di segala aspek baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengatasi permasalahan Mimika.

“Tentunya pada ancaman covid -19 dimasa sekarang, begitu juga untuk menuju Provinsi Papua Tengah, baiknya ibu kota Provinsi berada di Timika,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *