BERITA UTAMAPAPUA

Kecelakaan Mengerikan !!! Tiga Orang Anak Tewas Dalam Kecelakaan di Jalan Ringroad Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kecelakaan Mengerikan !!! Tiga Orang Anak Tewas Dalam Kecelakaan di Jalan Ringroad Jayapura

Share this article
Caption, Garis polisi yang dibuat aparat kepolisian
Garis polisi yang dibuat aparat kepolisian

Jayapura, fajarpapua.com- Tiga orang meninggal dunia dalam tabrakan di Jalan Ringroad Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, antara Mobil Daihatsu Pick Grand Max dan Mobil Suzuki Pickup Futura, Senin (28/2/2022).

Ketiga orang yang meninggal dunia rata-rata masih anak-anak yakni Daniel Indey (11), Gresia Patiapon (13) dan Putri Patiapon (9).

ads

Kapoksek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi fajarpapua.com melalui telepon seluler mengatakan, kasus kecelakaan itu dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana penyidik telah meminta beberapa keterangan saksi dan barang bukti kendaraan turut diamankan.

“Untuk pengemudi mobil Suzuki PA 1821 AF berinisial AF (21) kini telah mendekam dibalik jeruji Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan diproses sesuai yang berlaku,” kata Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru.

Ketiga korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan rata-rata masih anak-anak, sedangkan luka pada bagian sebelah kanan satu orang bernama Putri Ramadani (22) serta lima lainnya alami luka ringan. Jadi keseluruhan penumpang mobil Grand Max Daihatsu PA 8055 AN yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputty (30) sebanyak sembilan penumpang.

“Daniel Indey alami pecah di bagian kepala, Gresia alami patah tangan sebelah kanan dan robek di bagian kepala serta Putri juga mengalami robek bagian kepala,” cetusnya.

Kompol Hendrik Seru menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wit di jalan Ringroad tepat dekat gunung cor Distrik Jayapura Selatan.

Saat itu mobil pick up jenis Suzuki yang dikendarai AF sedang melaju dari arah Abepura dengan tujuan pantai Hamadi, sedangkan mobil Grand Max dari arah berlawanan yang dikendarai Richo P. Litamahuputy dengan membawa sembilan penumpang dari arah pantai Hamadi menuju Abepura.

“Tiba-tiba mobil pick yang dikendarai AF melambung kendaraan mobil truk yang ada didepannya, namun terlalu mengambil jalan sebelah kanan dan akhirnya menyenggol bagian spion mobil grand max hingga mengenai belakang mobil yang membawa penumpang sehingga mengenai bagian kepala para korban yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujarnya.

Dikatakan, saat kejadian salah satu saksi Erwin langsung meminta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar untuk membawa para korban ke RS. Bhayangkara dan saksi juga meminta tolong kepada masyarakat lainnya untuk mengejar pengemudi mobil pick up Suzuki yang lari ke arah pantai Holtekam Distrik Abepura.

Kapolsek Jayapura Selatan menambahkan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran kelalaian dari pengemudi AF yang ingin melambung mobil truk yang ada didepannya tanpa memerhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *