BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

17 Warga Beoga Dua Hari Jalan Kaki ke Lokasi Pembantaian, Evakuasi 8 Jenazah Ditunda Senin

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

17 Warga Beoga Dua Hari Jalan Kaki ke Lokasi Pembantaian, Evakuasi 8 Jenazah Ditunda Senin

Share this article
Tim sedang mengevakuasi Nelson Sarira yang selamat dari pembantaian
Tim sedang mengevakuasi Nelson Sarira yang selamat dari pembantaian

Jayapura, fajarpapua.com- Evakuasi terhadap delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang dibantai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak direncanakan akan dilakukan pada Senin (7/3/2022).

Demikian disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Sabtu (5/3/2022).

ads

Ia mengatakan, jenazah karyawan PTT belum bisa dievakuasi karena masih menunggu 17 warga dari Beoga yang akan membantu proses evakuasi tiba di lokasi kejadian yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dan Kabupaten Intan Jaya.

“Ke 17 Warga dari Beoga itu merupakan bantuan dari Bupati Puncak yang akan berjalan kaki selama dua hari hingga ke TKP yang merupakan camp PT. PTT,” ucap Kapolda Mathius Fakiri.

Ia menyebutkan, sejumlah warga Beoga yang ikut membantu proses evakuasi ini diperkirakan baru tiba Minggu (6/3) atau Senin (7/3) dan bila kondisi cuaca memungkinkan evakuasi akan langsung dilakukan.

Setelah delapan jenazah ini berhasil dipindahkan ke Sugapa, selanjutnya akan diterbangkan ke Timika.

“Untuk evakuasi kedelapan jenazah karyawan PTT kita menunggu informasi dari masyarakat yang saat ini sedang berjalan kaki selama dua hari menuju TKP, ” jelas Fakhiri seraya berharap semuanya berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Ketika ditanya tentang evakuasi Nelson Sarira (NS) yang menjabat Department of FOP di PTT saat ini sudah berada di Timika, Kapolda Papua menyatakan rasa syukurnya karena korban sudah dievakuasi dengan aman.

“Nelson Sarira kini masih diperiksa tim medis dan dilaporkan masih trauma sehingga belum bisa dimintai keterangannya, “ungkap Kapolda.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *