BERITA UTAMAPAPUA

Biadab, OTK Bunuh Tenaga Nakes Bersama Suaminya yang Merupakan Anggota TNI, Balita Ditebas Senjata Tajam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Biadab, OTK Bunuh Tenaga Nakes Bersama Suaminya yang Merupakan Anggota TNI, Balita Ditebas Senjata Tajam

Share this article
Ilustrasi
Ilustrasi penikaman

Yalimo, fajarpapua.com – Seorang tenaga kesehatan (Nakes) Bidan di Puskesmas Elim Dinas Kesehatan, Kabupaten Yalimo bernama Sri Lestari Indah Putri (33) bersama suaminya yang merupakan Prajurit TNI Sertu Eka Andrianto Hasugian (28) Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu, menjadi korban biadab pembunuhan orang tak dikenal hingga meninggal dunia.

Selain itu pelaku juga memotong jari tangan anak kedua korban yang masih balita bertempat di Jl. Trans Elelim Kp. Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Kamis (31/3/2022).

ads

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E mengatakan bahwa kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh OTK terjadi pada Kamis (31/3/2022) pagi, pukul 06.15 WIT di Kios milik Almarhum jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo.

“Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan ibu-ibu. Terlebih lagi saat terjadi pengungsian di wilayah Kabupaten Yalimo bahwa almarhum sebagai Nakes terjun langsung membantu para pengungsi,” kata Wakapendam.

Menurutnya, suami Almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya dijelaskan Wakapendam, saat ini kedua jenazah almarhum sudah dibawa ke Puskesmas guna dilakukan otopsi.

“Untuk anak dari almarhum yang masih Balita menjadi korban keganasan OTK yaitu jari tangannya dipotong,” ucapnya.

“Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui (OTK) dan saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo” jelas Letkol Inf Candra.

“Tempat pemakaman masih dikomunikasikan dengan pihak keluarga,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *