BERITA UTAMAMIMIKA

Astaga ! Satu Lapak di Pasar Sentral Timika Terbakar, Sumber Api Belum Diketahui

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Astaga ! Satu Lapak di Pasar Sentral Timika Terbakar, Sumber Api Belum Diketahui

Share this article
Lapak Pasar Sentral Timika yang terbakar
Lapak Pasar Sentral Timika yang terbakar

Timika, fajarpapua.com – Kebakaran di Pasar Sentral Timika menghanguskan satu lapak jualan yang berada di Area Gedung A2 pada Kamis (7/4) sekitar pukul 06.00 Wit.

Lapak yang diduga untuk menjual barang kosmetik dan aksesoris itu terbakar di bagian pojok kanan bawah dan merembet ke bagian tengah.

ads

Terlihat lapak tersebut terbuat dari bahan kayu yang tentunya sangat mudah terbakar. Mujur saja api tidak merambat ke lapak yang berada di sampingnya yang juga belum ditempati.

Salah seorang pedagang yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran mengaku kaget dan bingung, lantaran saat hendak membuka lapak dagangannya dikagetkan dengan adanya sebagian yang hangus terbakar.

“Kurang tahu penyebabnya, karena saya mau buka lapak dan kaget dengan lapak itu yang sudah kebakar,” ujar pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Ia meminta Pemerintah mengambil langkah cepat untuk penataan pasar, karena percuma dibangun namun belum juga ditempati.

“Seharusnya juga dibuat permanen, bukan kayu seperti ini, untung saja itu tidak merambat ke yang lain, kalau itu merambat sudah pasti habis ini pasar,” katanya.

“Pemerintah juga percuma memberikan ijin kalau sama orangnya tidak ditempati. Harusnya pemerintah langsung ambil langkah cepat, kasih teguran, atau kalau tidak lebih baik lapak-lapak yang tidak ditempati ini taruh saja di luar,” ungkapnya.

Sementara menurut keterangan salah seorang penjaga Pos Pasar Sentral, kebakaran tersebut kemungkinan terjadi sekitar pukul 6 pagi. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *