BERITA UTAMAMIMIKA

Jalan di Pinggir Kali Saat Hujan Lebat, Pendulang Tewas Tertimbun Longsor di Mile 52

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Jalan di Pinggir Kali Saat Hujan Lebat, Pendulang Tewas Tertimbun Longsor di Mile 52

Share this article
Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar SIK
Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar SIK

Timika, fajarpapua.com – Seorang warga Jalan Busiri Ujung, Samuel Baragai, dilaporkan meninggal dunia usai tertimbun longsor, Rabu (30/3) lalu.

Peristiwa itu diketahui berdasarkan laporan masyarakat terkait pendulang yang tertimbun longsoran di Mile 52.Saksi dalam peristiwa itu, Zeth Samangun dan Lipton Samangun.

ads

Adapun kronologis kejadian, Senin (28/3) pukul 19.00 Wit kedua saksi berjalan bersama korban dari Mile 50 melewati hutan di pinggiran kali sampai Mile 50 point 9. Selanjutnya mereka membuat camp untuk tempat istirahat.

Pada Rabu (30/3) sekira pukul 03.30 Wit, mereka mulai mendulang di pinggir kali namun cuaca gerimis hingga pukul 15.30 Wit terjadi hujan deras.

Melihat kondisi tidak memungkinkan, ketiganya memutuskan untuk kembali ke camp. Saat pulang, korban berjalan di pinggir kali tiba-tiba tanah longsor dan korban langsung jatuh terbawa longsoran.Saksi sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan.

“Satu hari setelahnya Kamis pukul 08.00 Wit, Zeth meminta bantuan ke camp sebelah yaitu Edi Pinang untuk bersama-sama teman lainnya melakukan pencarian sampai Mile 52 point 9,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar SIK, Kamis (7/4).

“Jadi dia jatuh dari posisi itu sekitar 500 meter dari pinggir tanggulnya Freeport ke bawah,” tambah Bertu.

Dia menambahkan, usai jenazah ditemukan, penyidik melakukan visum.

“Kita telah melakukan visum kemudian kita menghubungi keluarga korban dan istrinya juga sudah menerima kematian suaminya,” ungkap Bertu.

PT Freeport ikut membantu mengevakuasi korban sampai ke keluarganya. (var)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *