BERITA UTAMAMIMIKA

Lanal Timika Laksanakan Vaksinasi di Pomako, Masyarakat Bahari Terima Suntikan Booster

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Lanal Timika Laksanakan Vaksinasi di Pomako, Masyarakat Bahari Terima Suntikan Booster

Share this article
Vaksinasi oleh Lanal Timika.
Vaksinasi oleh Lanal Timika.

Timika, fajarpapua.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Booster) jenis Pfizer bagi masyarakat bahari di pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Selasa (12/4/2022).

Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

ads

Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien, S., M.Han., M.Tr.Opsla, mengatakan, kegiatan vaksin ketiga atau booster akan terus dilaksanakan di wilayah kerja Lanal Timika untuk melengkapi cakupan vaksinasi bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

“Vaksinasi ini akan terus kami lakukan,” kata Danlanal Timika.

Upaya pemerintah untuk menekan tingkat penularan covid-19 masih terus dilakukan di berbagai daerah dengan berbagai cara, melalui himbauan protokol kesehatan, melakukan tracing kontak, sampai pemberian vaksinasi.

“Pemerintah upayakan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin ketiga,” ungkap Danlanal.

Sama halnya dengan Lanal Timika yang gencar melaksanakan vaksinasi booster di wilayah kerjanya guna menjangkau masyarakat yang memiliki keterbatasan karena pekerjaan dan tidak memiliki transportasi untuk datang ke gerai vaksin yang disediakan pemerintah.

“Vaksin dosis pertama sampai ketiga ini tujuannya agar masyarakat selalu terlindungi,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan Lanal Timika dengan turun langsung ke basis masyarakat agar mereka bisa mendapatkan vaksin.

Untuk itu ia berharap masyarakat tidak perlu takut divaksin agar terhindar dari covid-19.

“Saya ajak masyarakat jangan takut untuk divaksin, vaksin ini untuk kebaikan kita bersama,” harapnya. (ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *