BERITA UTAMAMIMIKA

Tak Mau Ngemis Minta Dana Hibah Pemda, Panitia Rekonsiliasi Mimika Wee Gelar Konser Musik Jalanan, Ribuan Warga Hadir

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Tak Mau Ngemis Minta Dana Hibah Pemda, Panitia Rekonsiliasi Mimika Wee Gelar Konser Musik Jalanan, Ribuan Warga Hadir

Share this article
Acara penggalangan dana melalui Basar Musik di tikungan PIN Seluler.
Acara penggalangan dana melalui Basar Musik di tikungan PIN Seluler.

Timika, fajarpapua.com – Acungan jempol layak ditujukan kepada Panitia Rekonsiliasi Mimika Wee. Suku asli Mimika yang tidak mendapat sentuhan dana hibah keagamaan dari Pemda Mimika itu menggelar konser musik jalanan untuk mengumpulkan dana untuk membiayai pelaksanaan rekonsiliasi yang diselanggarakan 24 April mendatang yang melibatkan seluruh suku Kamoro (Mimika Wee) di Kabupaten Mimika.

Konser yang dilakukan di tikungan PIN Seluler itu dihadiri ribuan warga kota Timika, Selasa (12/4) malam.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Seperti disaksikan fajarpapua.com, konser musik itu mempersembahkan lagu-lagu bahasa Mimika, yang diringi musisi lokal anak-anak atau Airu Mimika.

Kegiatan basar musik itu dalam rangka penggalangan dana untuk mensukseskan acara ibadah rekonsiliasi Mimika Wee di Kokonao pada tanggal 24 April nanti,” ungkap Koordinator Usaha Dana, Aleda Wayaru, SE kepada fajarpapua.com saat ditemui di lokasi Basar Musik Mimika, Koperapoka.

“Terimakasih buat seluruh kelompok musisi, para pengunjung, bapak bapak polisi yang sudah bersama-sama terlibat membantu panitia dalam basar musik ini,” beber Aleda.

Ia mengatakan, bukan barang baru jika anak-muda Mimika pandai memainkan serta menghasilkan lagu-lagu yang bernuansa kedaerahan bahasa Mimika maupun Indonesia. Potensi ini pula yang dipakai untuk mengumpulkan dana.

Sementara Ketua Aliansi Pemuda Kamoro (Apk) Mimika, Dr. Leonardus Tumuka mengatakan, melalui musik kami dikumpulkan, teriring musik juga kami dipisahkan.

“Dengan event basar ini, paling tidak dapat mengumpulkan seluruh orang Mimika untuk tampil menghibur sekaligus menggalang dana,” tutur Dr. Leonardus.

Sehingga, dimata dia, kedepannya akan terus diupayakan untuk pengembangan minat bakat, bahkan penyediaan sarana prasarana musik untuk generasi Mimika.

Salah satu personil Otomona gitaris plus vokalis Apokona Band, Meki Kapirapu mengaku merasa bangga bisa terlibat bersama tim dalam membantu panitia menggalang dana.

“Terimakasih panitia, kami Airu yang selama ini ada dan juga sudah sering tampil, sudah wajib berkontribusi juga kepada Panitia,” ujar Meki yang piawai memainkan melodi itu.

Pantauan awak media fajarpapua.com com dilokasi penggalangan dana, acara dimulai pukul 06.00 usai sholat tarawih itu, berjalan baik dan lancar. Beberapa aliran musik seperti seka, raggae dan pop pun membuat pengunjung ikut ambil bagian dalam taria-tarian seperti seka.(eddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *