BERITA UTAMAPAPUA

Perayaan Idul Fitri di Papua Aman, Kapolda Mathius Fakhiri Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
196
×

Perayaan Idul Fitri di Papua Aman, Kapolda Mathius Fakhiri Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

Share this article
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri.
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Jayapura,fajarpapua.com– Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang telah menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H.

Irjen Mathius mengungkapkan selaku Kapolda dirinya sangat berharap keamanan secara umum bisa terjaga, serta momen hari Idul Fitri ini umat muslim bisa saling berbagi.

ads

“Dan juga di momen Idul Fitri ini kita juga bisa berbagi kepada sesama umat manusia khususnya yang ada di Tanah Papua lebih khusus di Kota Jayapura,” ucap Kapolda Papua ditemui usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al Mu’Minun Mapolda Papua.

Kapolda juga mengajak kepada umat muslim untuk bisa merayakan Idul Fitri dengan baik dan tenang bersama keluarga tidak terlalu beroforia dan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga semua tetap sehat.

Secara pribadi, Kapolda Papua berharap selama sebulan yang sudah dilalui ini, umat banyak berikhtiar kepada Allah SWT.

“Semoga kita kembali fitri melakukan hal-hal yang baik untuk keluarga dan juga keluarga besar Kepolisian di Tanah Papua dan masyarakat. Saya berharap ini mendapat pahala dan kebaikan-kebaikan dari Allah SWT sebagai pribadi dan juga sebagai Kapolda Papua,” ungkapnya.

Sementara terkait situasi Kapolda Papua, ia menyampaikan walaupun kemarin ada kejadian di Kabupaten Pegunungan Bintang, namun sampai setelah sholat ied belum ada laporan dari Kapolres terkait situasi yang terjadi secara keseluruhan di Tanah Papua.

“Saya berharap kondisifitas ini kita bisa jaga bersama, karena saya yakin dan percaya di Papua ini toleransi selalu diperhatikan dan dipertahankan karena ini bukan baru tetapi dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini,” jelas Kapolda Papua.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *