BERITA UTAMAMIMIKA

Memohon !!! Warga Suku Asli Mimika Minta Bupati Eltinus Omaleng Beri Mereka Jatah Kursi Sekda yang Sedang Kosong

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Memohon !!! Warga Suku Asli Mimika Minta Bupati Eltinus Omaleng Beri Mereka Jatah Kursi Sekda yang Sedang Kosong

Share this article
IMG 20220529 181909
Wakil Ketua Lemasko, Marianus Maknaipeku

Timika, fajarpapua.com – Wakil Ketua Lemasko, Marianus Maknaipeku meminta agar Bupati Mimika dapat memberikan ruang terhadap putra daerah Amungme Kamoro untuk menduduki jabatan Sekda Mimika menggantikan Michael Gomar yang telah dilantik menjadi Pj. Bupati Mappi.

“Sebagai tokoh masyarakat adat saya ucapkan terimakasih kepada Pak Michael Gomar yang telah mengabdi di tanah ini, dan terima kasih juga kepada Bupati Mimika yang memberikan dukungan penuh pada Michael Gomar untuk menuju sebagai Penjabat Bupati Mappi. Mungkin untuk kekosongan Plt atau pejabat sementara Sekda Mimika ini mungkin bisa diduduki oleh putra daerah Amungme Kamoro,” ujarnya kepada fajarpapua.com, di Timika Minggu (29/5).

ads

Menurut dia, dengan mengangkat putra daerah dari suku Amungme dan Kamoro sehingga ada nuansa tersendiri bahwa Orang Amungme dan Kamoro bahwa selaku putra daerah tanah Amungsa dan Bumi Kamoro mampu dalam menjalankan tugas tersebut.

“Sehingga ada nuansa bahwa orang asli Papua khusus Amungme Kamoro juga bisa, bukan berarti tidak mampu kami sebagai putra daerah juga berhak,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Bupati kiranya telah membuka ruang nantinya untuk dapat memilih putra asli tanah Amungsa bumi Kamoro yang mempunyai skill untuk menduduki jabatan sebagai Sekda Mimika menggantikan Michael Gomar,” lanjutnya.

“Ini yang minta adalah suara masyarakat melalui tokoh adat, kami berharap Bupati bisa mempertimbangkan permintaan masyarakat Mimika,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *