BERITA UTAMAPAPUA

Tokoh Pepera Papua Ramses Ohee Meninggal Dunia, Kodam XVII/Cenderawasih Turut Berduka Cita

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Tokoh Pepera Papua Ramses Ohee Meninggal Dunia, Kodam XVII/Cenderawasih Turut Berduka Cita

Share this article
Ramses Ohee
Ramses Ohee

Jayapura, fajarpapua.com – Tokoh Papua dan pelaku sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) pada tahun 1969 Almarhum Ramses Ohee, yang juga sekaligus sebagai Ketua Barisan Merah Putih Provinsi Papua meninggal dunia di RS Dian Harapan karena Sakit.

Meninggalnya tokoh Pqpua membuat keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih berdukacita dan berbelasungkawa, Senin (30/5/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.dalam keterangannya.

Diketahui bersama bahwasannya Almarhum Bapak Remses Ohee adalah saksi hidup perjuangan Masyarakat Papua dan Papua Barat untuk tetap bergabung kepada NKRI dan aktif dalam perjuangan melalui Barisan Merah Putih.

“Sudah selayaknya Almarhum Bapak Ramses Ohee mendapat penghormatan atas jasa-jasanya, terlebih lagi sebagai Tokoh Adat sebagai Ondoafi Waena,”kata Kapendam.

Oleh karenanya, dimasa hidupnya saat Bapak Ramses Ohee sedang sakit, Kodam XVII/Cenderawasih memberikan bentuk perhatian dengan memberikan perawatan di RS. Marthen Indey Jayapura bulan Februari silam.

Kapendam mengatakan, almarhum merupakan sosok yang dikagumi dan teladan oleh masyarakat Papua. Sehingga layak mendapatkan penghormatan dan penghargaan dari Masyarakat dan Pemerintah serta dari semua pihak.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. beserta seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka atas wafatnya Alm Bapak Ramses Ohee,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *