BERITA UTAMAMIMIKA

Penjual Ikan di Pasar Sentral Timika Keluhkan Sepi Pembeli, Banyak yang Beralih ke Eks Pasar Swadaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Penjual Ikan di Pasar Sentral Timika Keluhkan Sepi Pembeli, Banyak yang Beralih ke Eks Pasar Swadaya

Share this article
IMG 20220618 WA0026
Penjualan ikan di Pasar Sentral Timika yang kian sepi pembeli.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah penjual ikan di pasar Ikan Blok C Pasar Sentral Timika selama dua bulan terakhir ini mengaku dagangannya sepi pembeli lantaran banyak yang berjualan kembali di bekas Pasar Swadaya.

Hal ini membuat penjual Ikan di Pasar Sentral gigit jari. Seperti yang dialami salah penjual ikan, Andi mengatakan untuk mencari untung sedikit saja begitu sulit selama dua bulan terakhir.

ads

“Sepi dari dua bulan lalu, karena banyak yang di Pasar Lama, jadi yang disini kita kalah,” ujarnya saat ditemui di lapaknya, Sabtu (18/6).

Andi sendiri sehari-hari menjual berbagai jenis ikan seperti, kakap, cakalang, puri, mujair dan udang. Dari beberapa jenis ikan yang dijual dua diantaranya merupakan hasil tangkapan lokal yakni Ikan mujair dan udang jala, dengan masing-masing harga mulai dari 35 hingga 60 ribu per kilo.

Pedagang lainnya, Aman juga mengeluhkan dagangannya yang sepi pengunjung. Selain sepi, modal yang dikeluarkannya berbanding terbalik dengan pemasukan atau keuntungan setiap harinya.

“Ikan yang saya beli ini dari luar, dari Dobo, modalnya cukup besar dan ikan lokal tidak ada makanya kami beli yang dari luar,” katanya.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *