BERITA UTAMAPAPUA

Irjen Daniel TM Silitonga Resmi Jabat Kapolda Papua Barat, Kapolri Juga Naikan Pangkat 15 Jenderal Polisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Irjen Daniel TM Silitonga Resmi Jabat Kapolda Papua Barat, Kapolri Juga Naikan Pangkat 15 Jenderal Polisi

Share this article
IMG 20220629 WA0070
Foto: Istimewa Kapolda Papua Barat bersama Kapolda Lampung dan Kapolda Gorontalo saat dilantik oleh Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, fajarpapua.com- Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga saat ini resmi menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menggantikan posisi yang ditinggal oleh Irjen Pol. Tornagogo Sihombing berdasar surat telegram ST/ 1214 / VI/ KEP./ 2022 tanggal 20 Juni 2022.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Serahterima jabatan Kapolda Papua Barat yang dilakukan bersamaan denga Sertijab Kapolda Lampung dan Kapolda Gorontalo sendiri dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (29/6) di Ruang Rapat Utama Mabes Polri.

“Melantik kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Adapun pelantikan itu mengikuti surat telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri dalam rangka melakukan rotasi dan mutasi di jajaran Korps Bhayangkara.

Selain mengukuhkan 3 kapolda itu, Kapolri melantik Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri Komjen Anang Revandoko dan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Irjen Asep Hendradiana.

“Pada hari ini bapak kapolri melantik jabatan untuk Dankorbrimob kemudian Kapusdokkes,” kata dia.

Dedi mengatakan, ada pelantikan kenaikan pangkat 15 orang perwira tinggi (Jenderal) diantaranya 1 Komisaris Jenderal, 6 Inspektur Jenderal (Irjen) dan 8 Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Rinciannya satu Komjen ini Pak Dankorbrimob, kemudian enam Irjen atau Pati Bintang Dua, kemudian 8 Brigjen,” ujar Dedi.

Sementara itu, ada kenaikan pangkat Komisaris Vesar (Kombes) sebanyak 110 perwira menengah (Pamen), 443 AKBP, dan 303 Komisaris Polisi (Kompol), AKP ada 205, Iptu sebanyak 572 dan Ipda ada 579 orang.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, membenarkan adanya sertijab Kapolda Papua Barat tersebut.

“Sertijab dipimpin langsung Kapolri di Rupatama Mabes Polri siang tadi. Jabatan Kapolda Papua Barat dari Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, diserahterimakan kepada Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,” ujar Kabid Humas.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *