BERITA UTAMAPAPUA

Ombudsman RI Perwakilan Papua Dukung Pembangunan Zona Integritas Layanan Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Ombudsman RI Perwakilan Papua Dukung Pembangunan Zona Integritas Layanan Publik

Share this article
IMG 20220709 WA0005
Foto: Istimewa Kapolresta Jayapura, Kombes (Pol) Victor D. Mackbon berpose bersama rombongan Ombudsman RI Perwakilan Papua usai kegiatan.

Jayapura Kota, fajarpapua.com– Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua mendukung pembangunan zona integritas pada setiap layanan publik termasuk di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Iwanggin Sabar Olif, S.H bersama tim saat mengunjungi Polresta Jayapura Kota, Kamis lalu.

ads

Polresta Jayapura Kota ujar Iwanggin, memiliki SDM yang luar biasa sehingga pelayanan publik harus berjalan maksimal.

“Reformasi birokrasi di Polresta Jayapura Kota harus betul-betul dilaksanakan, baik eksternal maupun di internal. Polri harus mampu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat,” ujarnya.

Iwanggin menjelaskan tujuan pihaknya mendatangi Polresta Jayapura karena ingin menyegarkan kembali fungsi Pelayanan Publik yang ada agar di Tahun 2022 Polresta bisa masuk Zona Hijau.

“Ombudsman juga merupakan salah satu saksi pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM,” ucapnya.

Sementara Kapolresta Jayapura Kota Kombes (Pol) Victor D. Mackbon mengatakan pihaknya saat ini sedang dalam tahap Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Terkait pelayanan publik dalam payung Zona Integritas WBK, Ombudsman merupakan Waterpass untuk memonitoring pelayanan publik polresta Jayapura Kota, kiranya dengan kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Papua bisa memberikan pencerahan, saran dan masukan kepada kami,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Kombes Victor Mackbon, perubahan itu harus ada setiap hari untuk menuju yang lebih baik, kesadaran organisasi masih minim namun terus digalakkan oleh pihaknya melalui pemberian reward dan punishment.

“Kami terus melakukan upaya-upaya terobosan berupa inovasi-inovasi pelayanan publik, agar masyarakat menjadi nyaman dan puas saat mendapatkan pelayanan dari petugas di Polresta Jayapura Kota,” ucapnya.

Kapolresta pun berharap pihaknya dapat selalu aktif berkomunikasi dengan Ombudsman.

“Bila ada kekurangan tolong kami diberitahu, saling mengisi satu sama lain, dengan zona integritas bisa membawa perubahan,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *