BERITA UTAMAMIMIKA

Ada yang Bermasalah, Seleksi CPNS K2 Formasi 600 Belum Dilaksanakan, Ijazah Lima Peserta Diverifikasi Ulang

cropped cnthijau.png
3
×

Ada yang Bermasalah, Seleksi CPNS K2 Formasi 600 Belum Dilaksanakan, Ijazah Lima Peserta Diverifikasi Ulang

Share this article
Kepala BKPSDM Kabupaten Mimika, Ananias Faot kepada
Kepala BKPSDM Kabupaten Mimika, Ananias Faot

Timika, fajarpapua.com – Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Honorer K2 Formasi 600 yang akan digelar Juli 2022 ini tidak bisa dilaksanakan.

Hal ini lantaran dari 600 orang peserta yang diajukan terdapat lima orang yang masih bermasalah terkait ijazah mereka sehingga harus dilakukan verifikasi ulang.

ads

“Kementeria PAN dan RB menunggu hasil verifikasi ulang terhadap ijazah lima orang peserta dan kalau memang ijazahnya memenuhi syarat akan dilakukan verifikasi ulang, tetapi kalau ijazahnya tidak memenuhi syarat maka Bupati Mimika punya kewenangan untuk mengganti lima orang itu,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Mimika, Ananias Faot kepada fajarpapua.com, Rabu (13/7).

Menurutnya, setelah ijazah lima orang peserta diverifikasi ulang oleh BKN Regional lalu dibawa ke Kementerian PAN dan RB untuk ditetapkan kembali dan setelah penetapan baru dapat dilaksanakan seleksi.

“Masih menunggu lima orang yang bermasalah, kami diberi waktu hingga Minggu depan harus selesai verifikasi dan kemudian ditetapkan dalam pelaksanaan seleksi,” katanya.

Sementara mengenai Kuota CPNS Formasi 274, Ananias mengatakan penerimaan tersebut untuk formasi umum.

“Permintaan itu kemarin hasil koordinasi kami dengan pihak Kementerian PAN dan RB yang menyatakan bahwa itu formasi umum,” jawabnya.

Untuk formasi khusus lanjutnya, Bupati Mimika sudah minta Kuota 1.000 orang tapi sampai hari ini belum dijawab oleh Kementerian PAN dan RB. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *