BERITA UTAMAPAPUA

Korban Pembunuhan Teroris KKB di Tambang Emas Ilegal Kampung Kawe, Pegunungan Bintang Dimakamkan di Merauke

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Korban Pembunuhan Teroris KKB di Tambang Emas Ilegal Kampung Kawe, Pegunungan Bintang Dimakamkan di Merauke

Share this article
IMG 20220721 WA0071
Foto: Istimewa Proses pemakaman korban pembunuhan di Pegunungan Bintang.

Jayapura, fajarpapua.com– Korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang berhasil dievakuasi oleh anggota gabungan TNI-Polri, Rabu (20/7).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya mengatakan, korban dievakuasi oleh anggota menggunakan helikopter carteran dari lokasi kejadian ke Boven Digoel.

ads

“Kemarin korban sudah dievakuasi ke Boven Digoel dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga di Distrik Malind Kabupaten Merauke untuk dimakamkan,” kata Kombes Kamal saat dikonfirmasi fajarpapua.com di Timika, Kamis (21/7).

Dikatakan, setelah tiba di rumah duka korban disemayamkan dan baru keesokan harinya atau Kamis dimakamkan hari ini.

“Korban baru dimakamkan tadi di Distrik Malind Kabupaten Merauke,” ujarnya.

Ia menambahkan, Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang sudah sampai di Boven Digoel untuk meminta keterangan saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

“Tadi sekira pukul 11.00 WIT Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang Sudah sampai di Boven Digoel, dam sudah meminta keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Seorang penambang emas di penambangan ilegal Kampung Kawe Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua tewas dibunuh Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (19/7)

Korban yang saat itu sedang menjaga kios, tiba- tiba didatangi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan langsung melakukan pembunuhan secara sadis.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *