BERITA UTAMAMIMIKA

Ditemukan Terdampar di Kampung Akar, Kapal Berpenumpang 4 Orang yang Hilang Ternyata Gunakan Layar…

cropped cnthijau.png
6
×

Ditemukan Terdampar di Kampung Akar, Kapal Berpenumpang 4 Orang yang Hilang Ternyata Gunakan Layar…

Share this article
Tim SAR saat melakukan pencarian KMN Norbaya yang sempat dilaporkan hilang
Tim SAR saat melakukan pencarian KMN Norbaya yang sempat dilaporkan hilang

Timika, fajarpapua.com – Tim SAR gabungan, sekitar pukul 09.28 WIT Sabtu (24/7) mendapat informasi dari pihak pemilik kapal bahwa KMN. Norbaya dalam kondisi aman dan seluruh kru berjumlah 4 orang dalam kondisi selamat di daratan Kampung Akar.

Kapal yang dilaporkan mengalami masalah mesin itu melakukan survival dengan membuat layar kapal untuk menepi ke daratan.

ads

Setalah memastikan kebenaran informasi tersebut benar adanya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, George L Randang melalui Ksb. Ops Timika memutuskan untuk menarik tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian dan mengusulkan operasi sar ditutup.

“Untuk penjemputan crew dan penarikan kapal menyesuaikan perencanaan dari pihak pemilik kapal serta kondisi cuaca,” ungkap George.

Ia menyampaikan kepada para pengguna transportasi laut agar lebih berhati-hati dan selalu memantau kondisi cuaca lewat informasi yang dipublikasikan BMKG

“Selalu mengutamakan keselamatan dan selalu ingat keluarga kita menunggu di rumah, sudah banyak laporan terkait kecelakaan kapal karena faktor cuaca, masalah teknis pada kapal dan kelalaian manusia,” tukasnya

“Saya juga berharap agar kedepan unsur pimpinan di kemaritiman kewilayahan yang telah ada bisa lebih diperkuat dengan rapat-rapat koordinasi bersama para pengusaha kemaritiman yang dimediasi oleh pemerintah daerah,” harapnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *