BERITA UTAMAPAPUA

Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Senggi, Danrem Sembiring Beri Penghargaan Kepada 10 Prajurit TNI

cropped cnthijau.png
4
×

Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Senggi, Danrem Sembiring Beri Penghargaan Kepada 10 Prajurit TNI

Share this article
Danrem Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring ketika memberikan penghargaan pada prajurit
Danrem Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring ketika memberikan penghargaan pada prajurit

Jayapura, fajarpapua.com – Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 10 anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC yang berhasil menemukan ladang ganja seluas 5 hektar di perbatasan RI-PNG Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Pemberian penghargaan itu digelar di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Senggi dan diberikan langsung oleh Danrem Brigjen TNI JO Sembiring.

ads

“Ya hari ini kita berikan penghargaan kepada 10 prajurit Batalyon 126/KC karena sudah berhasil menemukan ladang ganja dan barang bukti di Kampung Paitenda-Banda, Distrik Waris Keerom. Ke 10 prajurit ini telah melakukan respon cepat,” kata Danrem 172/PWY di Senggi, Rabu (27/7).

Danrem berharap ada prajurit prajurit lainnya yang berprestasi di wilayah teritorialnya masing-masing yang terus berupaya memerangi narkoba di Tanah Papua khususnya di perbatasan RI-PNG.

“Saya lihat anggota ini memiliki dedikasi karena lokasi lahan ganja ini tidak mudah dijangkau, dimana anggota harus berjalan jauh dan dekat perbatasan,” ujarnya.

Ia mengakui lokasi ladang ganja itu rawan sehingga anggota sempat bertahan menunggu pemiliknya, namun karena tidak ada yang datang dilakukan penebangan untuk barang bukti.

“Penghargaan ini bisa memacu prajurit prajurit lainnya. Kita juga lihat memang di Waris sudah berapa kali ditemukan lahan ganja maupun barang-barang yang sudah siap edar,” ungkap JO Sembiring.

Ia menambahkan, selain di Waris nantinya juga akan ada pemberian penghargaan bagi prajurit lainnya di tempat lain seperti di Pos Benawa yang melakukan sweeping, ini perlu diapresiasi agar mereka bisa fokus melaksanakan tugasnya dengan baik.

Usai memberikan penghargaan pada prajurit, Danrem melakukan penanaman bibit pohon matoa.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *