BERITA UTAMAMIMIKA

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemda Mimika Gelar Lomba Karnaval Umum dan Kendaraan Hias, Ini Jadwal dan Rutenya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemda Mimika Gelar Lomba Karnaval Umum dan Kendaraan Hias, Ini Jadwal dan Rutenya

Share this article
IMG 20220809 WA0036
Yan Selamat Purba

Timika, fajarpapua.com – Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Mimika akan menggelar sejumlah kegiatan.

Berbagai jenis kegiatan digelar pada 15 Agustus mendatang seperti karnaval budaya tingkat pelajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas atau SMA serta karnaval bagi masyarakat umum. Selanjutnya juga akan digelar karnaval kendaraan hias.

ads

Wakil Ketua Panitia HUT RI, Yan Selamat Purba, Selasa (9/8) mengatakan perlombaan karnaval ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang. Sehingga masyarakat yang ingin tampil sebagai peserta lomba, agar segera mendaftarkan diri di Kantor Pelayanan Polres Mimika (ruang bagian operasi).

“Yang kita selenggarakan yakni Karnaval Budaya serta Kendaraan Hias, masyarakat bisa langsung mendaftar di Polres Pelayanan Jl Cenderawasih,” ujarnya.

Untuk rute yang dilalui nantinya sesuai dengan kelompok, untuk kategori kelompok TK dan SD yakni dimulai dari Graha Eme Neme – Diana Supermarket – Polres Pelayanan – Yos Sudarso – Belibis – dan finish kembali di Eme Neme Yauware.

Untuk karnaval budaya tingkat SMP juga dari Graha Eme Neme Yauware – Pertigaan Diana Shoping Center – Polres Pelayanan – Jalan Yos Sudarso – Jalan Pendidikan – Jalan Budi Utomo – dan terakhir di Eme Neme Yauware.

Sedangkan bagi kategori SMA dan umum akan lebih jauh lagi yakni berlangsung dari Graha Eme Neme Yauware – Diana Shopping Center – Polres Pelayanan – Jalan Yos Sudarso – Jalan Hasanuddin – Jalan Budi Utomo dan Berakhir di Graha Eme Neme Yauware

“Sedangkan untuk kendaraan hias nanti rutenya dari kantor pusat pemerintahan, menuju Polres Pelayanan, putar ke utara di Jalan Ahmad Yani dan tembus ke Jalan Hasanuddin, Jalan Budi Utomo dan terakhir sampai di Gedung Eme Neme Yauware,” paparnya.

Dengan ini diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat, Pejabat, ASN, TNI/Polri serta para paguyuban yang ada di Kabupaten Mimika untuk berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan yang ke 77 Republik Indonesia.

Sesuai dengan surat edaran dari Bupati Mimika, semua lapisan masyarakat agar turut memeriahkan dengan memasang umbul-umbul, bendera merah putih di rumah, serta turut menjaga kebersihan dan keamanan bersama.

“Dan harus berpartisipasi dalam acara karnaval karena ini merupakan wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana kita hadir dan kompak dalam merayakan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *