BERITA UTAMAPAPUA

Dapat Bantuan BLT BBM, Mama Lis Wally Minta Jokowi Jangan Turun Dari Presiden

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Dapat Bantuan BLT BBM, Mama Lis Wally Minta Jokowi Jangan Turun Dari Presiden

Share this article
IMG 20220831 WA0086
Mama Lis Wally salah satu penerima BLT bbm

Jayapura,fajarpapua.com-Masyarakat Papua menyambut baik pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dari Presiden Joko Widodo.

Dimana setiap warga Papua mendapatkan bantuan BLT BBM sebesar Rp.200.000 per bulan.

ads

Salah satu penerima BLT BBM Ibu Lis Wally mengaku program bantuan yang diberikan Presiden kepada kami masyarakat Papua ini sangat membantu dalam kebutuhan sehari-hari di dalam keluarga.

“Kami sangat bersyukur ya bisa dapat bantuan uang bagi ibu-ibu. Uang ini tidak hanya bisa membelikan sembako, tapi juga bermanfaat saat kebutuhan anak sekolah, seperti seragam, beli buku dan lainnya,” ujar Lis Wally, Rabu (31/8).

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan jumlah setiap bulannya mendapatkan Rp 200.000 dan paling tinggi bisa mendapatkan Rp. 900.000.

“Dulu kami terima bantuan sembako, namun sekarang menerima bentuk tunai, sehingga tidak menentu, memang tiap bulan Rp 200.000 tapi kadang terima pertiga bulan bisa dapat Rp 600.000, kami sangat bersyukur,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi di Papua menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Jayapura, karena telah membantu masyarakat dalam kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Kita bangga bisa pertemukan Presiden, setiap tahun kami menerima bantuan, sebagai masyarakat sangat senang bisa ketemu langsung dengan Presiden,” kata Lis Wally.

Ia berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini busa berkelanjutan, agar membantu kebutuhan keluarga penerima manfaat.

Lis Wally mengaku, bantuan sosial dari Presiden ini merupakan tahap ke tiga tahun 2022 yang diterima dari Kementerian Sosial kepada kami keluarga kurang mampu.

Ia berharap, jika bapak Presiden nanti turun, agar bantun sosial ini tidak putus karena banyak orang Papua tidak punya pekerjaan.

“Kami mau bantuan ini tidak putus ya. Kalau bisa dan tidak menyalahi aturan bapak Presiden Jokowi jangan turun dulu k, bisa tambah satu tahun lagi, supaya kita tetap dapat bantuan. Jadi bapak Presiden jangan turun, tetap lanjutkan pimpin Indonesia, ”tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *