BERITA UTAMAPAPUA

Tiga Rumah Dinas ASN Pemkab Pegunungan Bintang dan 1 Unit Ruko Terbakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Tiga Rumah Dinas ASN Pemkab Pegunungan Bintang dan 1 Unit Ruko Terbakar

Share this article
IMG 20220906 WA0064
Rumah dinas ASN yang terbakar

Jayapura, fajarpapua.com– Tiga unit rumah dinas milik Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang dan satu unit ruko terbakar di Jalan Kabiding, Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (6/9/2022) pukul 01.00 WIT dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kasus kebakaran tersebut saat ini telah ditangani oleh Polres Pegunungan Bintang.

ads

“Benar, kebakaran itu terjadi pada pukul 01.00 dini hari tadi, dari kebakaran itu 1 unit ruko dan 3 unit rumah dinas milik pemda yang ditempati oleh ASN di Pegunungan Bintang hangus terbakar,” kata Kabid Humas.

Kamal menjelaskan kronologi kejadian, saksi bernama Wahyuni (22) terbangun dan mencium bau asap yang berasal dari dapur. Ketika dilihat ternyata api sudah membakar dapur tersebut.

“Awalnya saksi terbangun dari tempat tidur dan mencium bau asap dari dapur. Setelah mengecek tempat tersebut ternyata sudah terbakar besar, dan langsung memberitahukan kepada yang lain untuk keluar dari rumah menyelamatkan diri” ungkap Kamal.

Kemudian api dengan cepat membesar dan merembet ke 3 unit rumah dinas milik pemda Pegunungan Bintang yang berada di samping lokasi kejadian.

Kata Kamal, saksi langsung melaporkan kejadian itu ke piket fungsi Polres Pegunungan Bintang. Setelah mendapatkan laporan, anggota langsung mendatangi TKP dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Setelah menerima laporan adanya kebakaran anggota yang saat itu sedang bertugas di Mapolres, langsung datang ke TKP dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Kamal menjelaskan, api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian setelah 1 unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api dibantu masyarakat dan anggota kepolisian.

“Api baru bisa padam sekira pukul 02.30 Wit, setelah Damkar Kabupaten Pegunungan Bintang tiba di lokasi dan memadamkan api dibantu masyarakat dan anggota,” sambungnya.

Beruntung, dari peristiwa kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka. Sedangkan kerugiaan materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota dilapangan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kebakaran itu, untuk kerugiaan materiil masih di data oleh anggota dilapangan,” pungkas Kombes Kamal.

Dikatakan, kasus kebakaran tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *