BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang Bayar Kepala Pasca Perang Suku di Kwamki Narama, Polisi Lakukan Sweeping Sajam dan Miras

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Jelang Bayar Kepala Pasca Perang Suku di Kwamki Narama, Polisi Lakukan Sweeping Sajam dan Miras

Share this article
IMG 20220927 WA0039
Aparat gabungan Polres Mimika saat menggelar razia

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka persiapan bayar kepala di Distrik Kwamki Narama, aparat gabungan Polres Mimika melakukan kegiatan sweeping untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kegiatan sweeping dilakukan di dua titik yakni di Mile 28 dan jalan masuk arah Jile Ale dan 32 dengan sasaran senjata tajam dan minuman keras.

ads

“Tadi ditemukan sajam berupa parang, dengan minuman alkohol lokal cap tikus, langsung kita musnahkan di depan pemiliknya. Kegiatan ini untuk mengantisipasi kegiatan bayar kepala pasca perang suku tiga tahun lalu dan saat ini sedang berlangsung antara kelompok bawah dan kelompok atas,” ujar Kasubag Dal Ops AKP Yulius Harigatang kepada wartawan di Timika, Selasa (27/9).

Dikemukakan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan Kapolres Mimika untuk mengamankan Kwamki Narama agar tetap kondusif.

“Di area dalam itu tugas Polsek Kwamki Narama dengan Binmas menyampaikan himbauan agar kegiatan pembayaran kepala dapat berjalan aman. Keberadaan orang mabuk dilarang karena itu berpotensi menggangu jalannya kegiatan,” katanya.

Dalam razia tersebut tidak ada masyarakat yang diamankan namun ada beberapa kendaraan yang dirazia karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan miliknya.

“Kita tadi kasih teguran ke pemilik benda tajam dan minuman, habis itu kita suruh pulang. Dan ada beberapa kendaraan yang diamankan karena tidak adanya kelengkapan surat-surat kendaraan,” paparnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *