BERITA UTAMAMIMIKA

Resmi, DPD KNPI Provinsi Tunjuk Richardus Faroka Karateker Ketua KNPI Mimika, Target November 2022 Gelar Musda

cropped cnthijau.png
8
×

Resmi, DPD KNPI Provinsi Tunjuk Richardus Faroka Karateker Ketua KNPI Mimika, Target November 2022 Gelar Musda

Share this article
Foto: Istimewa Richardus Fatoka saat Menerima SK Penunjukan Karateker dari DPD KNPI Provinsi Papua.
Foto: Istimewa Richardus Fatoka saat Menerima SK Penunjukan Karateker dari DPD KNPI Provinsi Papua.

Timika, fajarpapua.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua resmi menunjuk Richardus Faroka sebagai Karateker Ketua KNPI Mimika.

Penunjukan karateker Ketua KNPI Mimika tersebut berdasar SK Nomor. 080/KPTS/SEK/IX/2022 yang ditandatangani oleh Ketua DPD KNPI Papua, Benyamin Gurik.

ads

Penyerahan SK penunjukkan kareteker tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua I Bidang OKK DPD KNPI Papua, Yopie Rumhadi, pada Sabtu (1/10) yang diterima langsung oleh Richardus Faroka dan disaksikan oleh sejumlah OKP diantaranya Gamki, Generasi Muda Kosgoro, KNPI Distrik Kwamki Narama, Pemuda Baptis Timika, Perkumpulan Kebangsaan Timika, dan PMKRI.

Yophie Rumhadi mengatakan penunjukan Richardus Faroka sebagai kareteker Ketua KNPI Mimika ini dimaksudkan untuk melakukan konsolidasi kepengurusan pemuda Distrik dan OKP tingkat Kabupaten.

“Karena menurut pengamatan kami, selama ini KNPI Mimika cukup vakum dan tidak terlalu berjalan baik, konsolidasi ke distrik-distrik tidak berjalan dengan baik, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan hanya bersifat formalitas dan temporer” katanya.

DPD KNPI Papua berharap penunjukan kareteker tersebut dapat melakukan tahapan konsolidasi sampai ke distrik termasuk dapat menggelar rapat pleno, Rapimpurda, sampai ke pelaksanaan musyawarah daerah.

“Karateker KNPI Mimika sudah ada, kami berharap KNPI Mimika tetap solid dalam satu organisasi serta tahapan-tahapan yang dilakukan oleh karateker dapat didukung komponen yang ada di Kabupaten Mimika, baik itu oleh OKP, maupun KNPI tingkat Distrik” kata Yophie.

Ditegaskan berdasarkan SK yang diterima, ada sejumlah tugas yang harus dilaksanakan Richardus Faroka sebagai karateker Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika.

Pertama, mempersiapkan dan melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah dan Musyawarah daerah Pemuda KNPI Kabupaten Mimika

Kemudian, melakukan verifikasi organisasi kemasyarakatan pemuda kabupaten Mimika sebagai acuan kepesertaan OKP dalam Pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Mimika.

Serta, menyelesaikan konsolidasi organisasi di tingkat Distrik untuk pelaksanaan musyawarah Distrik yang kepengurusannya telah kadaluwarsa.

Sementara itu karateker Ketua DPD KNPI Mimika , Richardus Waroka berharap dalam menjalankan tugasnya dapat dukungan dari OKP maupun KNPI Tingkat Distrik.

“Saya berharap didukung oleh OKP yang ada dan target kita November 2022 mendatang menggelar Musda untuk memilih Ketua KNPI Kabupaten Mimika yang baru” katanya. (tim)

Ralat : Redaksi memohon maaf karena keliru dalam menulis nama yang dicantumkan dalam SK, Bukan Albertho Wanimbo namun Benyamin Gurik yang menandatangani SK tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *