BERITA UTAMAMIMIKA

Staf Ahli Bupati : GMKI Harus Menjadi Mitra Kritis dan Solutif Bagi Pembangunan Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Staf Ahli Bupati : GMKI Harus Menjadi Mitra Kritis dan Solutif Bagi Pembangunan Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20221023 WA0011
Maper bagi anggota baru GMKI Kabupaten Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika menggelar Masa Perkenalan (Maper) dan penerimaan anggota baru, bertempat di Gereja Bethany House Of Glory Timika, Jalan Hasanudin (22/10/2022).

Kegiatan Maper GMKI Timika diawali dengan Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Rindengan dengan mengangkat Tema GMKI “Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru” (Wahyu 21:1-5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hadir juga dalam acara pembukaan tersebut, Staf Ahli Bupati Mimika, Kepala Kesbangpol, Senior GMKI, Forkopimda Mimika, Pimpinan Gereja, DPD KNPI Mimika, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan OKP.

Dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Mimika, Septinus Timang. Dalam sambutannya, Septinus mengucapkan selamat berproses di GMKI, jadilah kader yang bertanggung jawab dan bermoral serta dapat menjadi mitra kritis dan solutif bagi pembangunan di Kabupaten Mimika.
 
Sementara itu dalam sambutan Ketua Cabang GMKI Timika, Richard Arthur Tutu mengatakan bahwa GMKI sebagai wadah belajar untuk menyampaikan Syalom Allah dimuka bumi ini terutama dalam konteks kemahasiswaan, KeKristenan dan KeIndonesiaan.

“Mengapa harus berGMKI, karena GMKI adalah Pusat Sekolah Latihan, GMKI adalah Persaudaraan yang menghidupkan, GMKI adalah Organisasi Kepemudaan, GMKI adalah organisasi pelayanan dan GMKI adalah organisasi kader,” ujarnya.

Disamping itu GMKI juga bertujuan untuk menciptakan kader – kader yang bertanggungjawab, konseptual, analisis dan applikatif melalui pergumulan – pergumulan yang terjadi pada bangsa Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Mimika.
 
Diharapkan nantinya peserta Maper akan menjadi kader-kader GMKI yang bertanggung jawab yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi agar berperan aktif, sebagaimana dengan 3 medan layan GMKI yaitu “Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat”.
 
Dalam kegiatan maper ini ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari Penjelasan tentang sejarah GMKI, Visi Misi GMKI, Motto GMKI, Konstitusi GMKI, Tri Panji dan Panca Kegiatan GMKI, Atribut Organisasi dan Motivasi berorganisasi.

Pada akhir kegiatan dilakukan Malam Pengukuhan oleh BPC GMKI Timika bagi peserta yang mengikuti Maper. Dimana ada sebanyak 42 orang dari 47 peserta yang dikukuhkan menjadi anggota GMKI Cabang Timika.
 
Semoga dengan dikukuhkannya 42 anggota baru GMKI Cabang Timika ini bisa menjadi kader-kader GMKI yang Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian yang dapat berkontribusi positif bagi Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *