BERITA UTAMAMIMIKA

Reses di Dapil 1, Politisi Gerindra Tanzil Azharie Terima Keluhan Soal Banjir dan TPU di Kelurahan Timika Jaya

cropped cnthijau.png
9
×

Reses di Dapil 1, Politisi Gerindra Tanzil Azharie Terima Keluhan Soal Banjir dan TPU di Kelurahan Timika Jaya

Share this article
7d7a3572 99b2 4787 97f4 c3d543db20cd
Politisi Gerindra yang juga anggota DPRD Mimika, Tanzil Azharie saat menyerahkan bingkisan kepada warga Kelurahan Timika Jaya.Foto: Isa

Timika, fajarpapua.com – Politisi Gerindra yang juga anggota DPRD Mimika dari Dapil I, Tanzil Azharie menggelar reses Tahap II di Jalan Cenderawasih SP 2, Jalur 1 dan 2, Kelurahan Timika Jaya, Sabtu (22/10) lalu.

Pada reses kali ini, Tanzil mererima setidaknya 15 aspirasi dari warga SP 2 seperti perbaikan infrastruktur, tempat pemakaman umum (TPU), dan drainase.

ads

Menurut Tanzil masalah utama yang dialami warga SP2 adalah permasalahan banjir yang sering menimpa warga terutama saat musim hujan.

Dalam kesempatan tatap muka, Tanzil mengkritik pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah tanpa melihat kondisi pemukiman warga.

“Kalau membangun infrastruktur besar, tapi tidak melihat pemukiman warga, hasilnya akan makin amburadul, langkah awal yang perlu dibenahi adalah pembangunan disekitar pemukiman warga, benahi drainase, normalisasi sungai sehingga aliran air lancar” ucapnya.

Terkait usulan warga untuk pengadaan lahan tempat pemakaman umum di SP2, dirinya akan berkoordinasi dengan Komisi C yang menangani karena lahan yang ada masih bermasalah.

“Lahan TPU sudah diusulkan pada saat Abdul Muis menjabat Bupati Mimika, saya akan berkoordinasi dengan Komisi C yang membidangi masalah ini, karena lahan sudah ada namun masih bermasalah. Saya berharap semua agama mendapatkan tempat yang layak khususnya di pemakaman” kata legislator Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Tanzil mengatakan pentingnya bersinergi dengan masyarakat, jembatan silaturahmi itu penting, kalau ada masalah mari kita duduk mencari solusi.

Sementara Ketua DKM Masjid Baiturahman SP2, Jupri Tarike mengucapkan terimakasih atas bantuan dari politisi Gerindra untuk pembangunan tempat ibadah.

“Tahun lalu berupa timbunan pelataran masjid. Alhamdulillah, tahun ini diberi bantuan pagar masjid, lalu kedepan beliau tidak berjanji namun akan mengusahakan pembangunan teras, atas bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih dan mendoakan beliau tetap kuat, sehat selalu serta diberi umur panjang” ujarnya.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *