BERITA UTAMAPAPUA

PT Angkasa Pura I Bersama Dinas Perkebunan Kabupaten Jayapura Tanam Pohon Sagu

cropped cnthijau.png
4
×

PT Angkasa Pura I Bersama Dinas Perkebunan Kabupaten Jayapura Tanam Pohon Sagu

Share this article
11014215 c8c8 411e b3b7 6573a2d270e4
Kegiatan Penanaman pohon sagu.

Jayapura, fajarpapua.com – Sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah dan BUMN dan dalam rangka mendukung kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI di Jayapura, PT Angkasa Pura I Bandara Sentani bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura melakukan penanaman pohon Sagu bersama Kelompok Tani Waliyau di Kampung Komba, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis (27/10).

Selain penanaman pohon, juga akan diadakan Pelatihan Pengelolaan Sagu yang akan dilaksanakan di Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura pada awal bulan November ini.

ads

Kegiatan Penanaman Pohon Sagu ini berjumlah 150 pohon ini bekerjasama dengan Kelompok Tani Waliyau diharapkan dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan sebagaimana komitmen PT Angkasa Pura I dan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I,” kata Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka.

Sejalan dengan salah satu misi dari Angkasa Pura Airports, yaitu ‘Memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan’.

“Kami secara konsisten dan berkesinambungan senantiasa berkontribusi pada pelestarian ekologi di lingkungan sekitar penyangga bandara yang kami kelola. Dengan penanaman pohon di area dekat dengan Bandara ini, diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan di sekitar Bandara Sentani” tambah Surya.

Di samping menjalankan tugas utama sebagai Badan Usaha Bandar Udara di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk turut serta dalam mewujudkan program pelestarian lingkungan, agar terwujud proses bisnis yang berkelanjutan.

Hal ini ditujukan untuk mendukung implementasi konsep bandara ramah lingkungan atau eco airport kata Surya

Kelompok Tani Waliyau Ibu Melda Sokoy menyatakan bagi masyarakat di Tanah Papua, sagu memiliki nilai penting dan lebih dari sekedar sumber makanan.

“Sagu ibarat ibu yang mencukupi kebutuhan dan menghidupi dan seluruh bagian dari pohon sagu bisa dimanfaatkan untuk menopang kehidupan. Diharapkan kerjasama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dengan PT Angkasa Pura I dan Dari Pemerintah Daerah agar mendukung kegiatan ekonomi masyarakat ini,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *