BERITA UTAMAMIMIKA

Direktur YLBH Papua : Pemuda Miliki Daya Kritis Dalam Melihat Dinamika Bangsa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Direktur YLBH Papua : Pemuda Miliki Daya Kritis Dalam Melihat Dinamika Bangsa

Share this article
IMG 20221028 WA0033
Direktur YLBH Papua Yosep Temorubun, SH (kiri)

Timika, fajarpapua.com – Direktur YLBH Papua Tengah, Yoseph Temorubun, SH menyampaikan ucapan selamat memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 sekaligus berpesan agar pemuda memiliki daya kritis dan peka terhadap persoalan bangsa.

Menurutnya momen sumpah pemuda merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang menorehkan kemajuan dan tepat pada tanggal 28 Oktober 1928 pada masa silam, peristiwa bersejarah ini telah dibuktikan kehadiran seluruh Pemuda perwakilan setiap daerah dari Sabang sampai Merauke mengikrarkan sumpah.

ads

Ketika Pemuda menyatakan ikrar bersumpah untuk menjaga tanah air bukan hanya untuk dirinya tetapi dengan tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan memperingati Sumpah Pemuda ke-49 Tahun hari ini, kita kobarkan semangat persatuan dan kesatuan demi kejayaan Pemuda dan kejayaan bangsa dan negara” katanya.

Di media sosial berbagai ucapan selamat Sumpah Pemuda dengan kata-kata bijaksana dari dari Sabang sampai Merauke, Pemuda harus ber-inovasi dan kreatif dalam merebut kejayaan Pemuda dimasa akan datang.

Pemuda memiliki daya kritis dan peka dalam melihat dinamika bangsa dan negara, teristimewa di Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, berbagai persoalan yang harus pemuda menyuarakan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *