BERITA UTAMAPAPUA

Tiga Nama Penjabat Gubernur DOB Papua Beredar di Masyarakat, Kemendagri: Kepastiannya Tunggu Keputusan Presiden

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tiga Nama Penjabat Gubernur DOB Papua Beredar di Masyarakat, Kemendagri: Kepastiannya Tunggu Keputusan Presiden

Share this article
c27bec3a bd56 42ae b0a3 b093f62e8a47
Tiga Calon Pejabat Gubernur DOB Papua yang diberitakan akan dilantik Jumat (11/1) besok di Kantor Kemendagri di Jakarta. Foto: Istimewa

Jakarta, fajarpapua.com –  Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagr) saat ini tengah mempersiapkan peresmian tiga daerah otonomi baru (DOB) di Papua, yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Peresmian sekaligus pelantikan para Penjabat Gubernur tersebut diagendakan berlangsung di halaman utama Kantor Pusat Kemendagri di Jakarta, Jumat (11/10) besok.

ads

Terkait jadwal peresmian dan pelantikan ini dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan , Rabu (9/11).

Namun terkait nama-nama penjabat gubernur diakui belum diketahui pihaknya secara pasti karena masih menunggu keputusan presiden.

“Sedangkan untuk pelantikan penjabat Gubernurnya kita masih menunggu Keputusan Presiden,” ujarnya.

Benni tidak menampik beredarnya nama-nama calon penjabat gubernur dan sekretaris daerah (sekda) di tiga DOB itu.

Seperti diketahui dalam satu Minggu terakhir masyarakat di Papua disuguhi informasi nama-nama penjabat gubernur dan sekretaris daerah di tiga DOB yang akan diresmikan.

Nama yang beredar yakni Ribka Haluk menjadi Pejabat Gubernur Papua Tengah dengan Doren Wakerkwa; sebagai Sekda Provinsi Papua Tengah, kemudian Pejabat Gubernur Papua Pegunungan dijabat Nikolaus Kondomo dengan Sekda Provinsi Papua Pegunungan dijabat Yohanes Walilo; dan Apolo Safanpo menjadi Pejabat Gubernur Papua Selatan dengan Sekda Provinsi Papua Selatan dijabat Mohammad Musa’ad.

Terkait hal tersebut Beni mengakui nama-nama tersebut masuk dalam usulan namun terkait kepastiannya masyarakat diharapkan menunggu Keputusan Presiden.

“Ya, itu nama-nama yang disebut-sebut, untuk pastinya kita tunggu Keppres ya,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *