BERITA UTAMAMIMIKA

UMKM Tumbuh Subur Dimasa Kepemimpinan Plt Bupati JR, Yogi : Komitmen yang Harus Didukung Semua Pihak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

UMKM Tumbuh Subur Dimasa Kepemimpinan Plt Bupati JR, Yogi : Komitmen yang Harus Didukung Semua Pihak

Share this article
Samuel Yogi SH
Samuel Yogi SH

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika melalui Kepala Bidang (Kabid) koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika Samuel Yogi SH, MH mengapresiasi langkah strategis percepatan peningkatan ekonomi terkhusus di bidang usaha kecil dan menengah yang didorong Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

Hal itu dapat disaksikan dari berbagai kegiatan menyangkut peningkatan ekonomi dan berbagai kegiatan lain yang disupport langsung oleh Plt Bupati Mimika tersebut.

ads

“Beliau sangat mensupport, dan ini menunjukan komitmen yang luar biasa dari Bapa Plt untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Mimika, ” ujar Samuel Yogi kepada media ini usai mendampingi Plt Bupati Mimika pada peresmian Mall Ramayana Sabtu, (3/12/2022).

Dikatakan, dengan semangat yang ditunjukkan Plt Bupati turut memicu semangat UMK Kabupaten Mimika untuk bangkit menghidupkan sektor ekonomi.

“ Tahun ini capaian kita belum maksimal, target kita awal tahun 2023 lebih maksimal lagi, salah satunya yakni ole-ole dari Timika, produk-produk lokal kita bisa bangkitkan dan kita harus naik kelas pada tahun 2023-2024, ” katanya.

Menurut dia, produk-produk UMKM Mimika harus diupayakan semaksimal mungkin selama kepemimpinan Plt Bupati JR, bahkan pihaknya menargetkan produk UMK Mimika dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah luar.

” Kenapa emas kita bisa mendunia tapi produk UMKM Kabupaten Mimika tidak mendunia? Untuk itu sebuah perubahan harus dimulai dari kerja keras, kerja nyata, sesuai visi misi Plt, semua stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika ayo mari kita untuk bersatu mendukung UMKM, ” ujarnya.

Dinas Koperasi dan UMKM, kata Yogi, siap mendukung program dan pengembangan UMKM Kabupaten Mimika salah satunya kegiatan produk yang bekerjasama dengan para pelaku UMKM, dan juga PT Freeport.

Yogi selaku ketua tim pengendali UMKM, lanjutnya, masyarakat Mimika harus bangkit dan bersatu mendukung meningkatkan daya saing, baik untuk tujuh suku papua maupun masyarakat nusantara pada umumnya.

“ 31 outlet yang ada sudah dibuka oleh dinas koperasi bersama asosiasi UMKM Kabupaten Mimika, salah satunya lagi target kita kedepan stan bukan hanya dibuka di sini, tetapi bisa dibuka di Jakarta supaya produk-produk ini bisa dijual di pasar domestik hingga internasional,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *