BERITA UTAMAMIMIKA

Kadin Mimika Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM, Juga Programkan Pembentukan Bank Sampah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Kadin Mimika Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM, Juga Programkan Pembentukan Bank Sampah

Share this article
IMG 20221206 WA0045
Ketua Kadin Mimika, Bram Raweyai

Timika, fajarpapua.com- Kamar Dagang Industri (Kadin) berkomitmen akan membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM) Mimika.

“Secara khusus Plt. Bupati Mimika meminta Kadin menjadi marketing bagi seluruh produk asli Mimika agar bisa dipasarkan baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan dasar ini, kami akan membantu UMKM Mimika sehingga mampu mendapatkan pasar baru,” kata Ketua Kadin Mimika, Bram Raweyai saat ditemui fajarpapua.com, Selasa (6/12).

ads

Bram yakin jika UMKM berkembang akan mampu membangun optimisme untuk memperkuat fondasi perekonomian daerah.

Oleh karena itu, katanya, produk UMKM Mimika harus lebih inovatif dengan kemasan yang lebih baik sehingga bisa diterima oleh pasar.

“Saya yakin dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan Kadin tentunya seluruh produk UMKM akan mudah dipasarkan dan dikembangkan sebagaimana mestinya,” ujar Bram.

Dalam kesempatan itu Kadin Mimika juga mengapresiasi Plt. Bupati Mimika, Johanes Rettib dalam mengawal serta memberikan perhatian ke UMKM saat ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Mimika yang telah membangkitkan UMKM di Mimika, kita tahu bahwa di Mimika sendiri sudah punya asosiasi untuk merangkul seluruh UMKM yang ada,” kata pemilik Hotel 66 Cenderawasih Timika ini.

Bank Sampah Timika

Selain bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan pasar bagi produk UMKM, Kadin Mimika juga merencanakan program pengelolahan sampah di Timika pada Tahun 2023 nanti.

“Kedepan ada bank sampah di Mimika dan program ini akan mempunyai multiple effect yang luar biasa untuk masyarakat,” jelas Bram.

Dijelaskan, saat ini beban sampah yang ada di wilayah kota Timika sudah sangat besar sehingga dibutuhkan langkah pengelolaan yang lebih baik.

Selain sebagai masalah umum bagi wilayah perkotaan, dengan pengelolaan yang benar, sampah lanjut Bram juga bisa menjadi salahsatu sumber ekonomi warga

“Dengan kehadiran bank sampah nantinya, selain dapat membantu mempermudah mengurai berbagai jenis sampah mulai dari tingkat rumah tangga, juga dapat menjadi salah satu pemasukan untuk masyarakat,” tutupnya. (Isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *