BERITA UTAMAPAPUA

Awal Tahun, 5 Kios dan 2 Ruko di Kota Jayapura Dilalap Si Jago Merah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Awal Tahun, 5 Kios dan 2 Ruko di Kota Jayapura Dilalap Si Jago Merah

Share this article
IMG 20230102 WA0038
Nampak sejumlah pemilik kios di Jalan Koya Barat terlihat sedang menyelamatkan barang-barang milik mereka dari amukan si jago merah.Foto: Istimewa

Kota Jayapura, fajarpapua.com- Sebanyak tujuh bangunan yang terdiri dari lima kios dan dua rumah toko (Ruko) yang terletak di Jalan Protokol Koya Barat, Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami hangus terbakar dilalap si jago merah pada Senin (2/1) siang sekitar Pukul 14.25 WIT.

Menurut sejumlah saksi, pertama kali melihat api berasal dari dinding sebelah kanan Kios Koya Fashion yang kemudian merembet ke bangunan lain.

Ads

Tidak menunggu lama, kios-kios yang sebagian besar bahan bangunannya terbuat dari kayu tersebut ikut terbakar dengan cepat.

Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Dijelaskan juga, Kios Koya Fashion yang diduga sebagai titik awal api saat peristiwa terjadi dalam keadaan kosong karena pemiliknya tidak berada ditempat.

Sementara jumlah bangunan yang terbakar menurut Kapolsek totalnya ada tujuh yakni, Kios Koya Fashion yang dijaga oleh Tran Prayogi, Toko Raisa milik Riki Nofrian, Kios Tiga Putra Permata milik Ashari Yiam, Fagira Kosmetik milik Sahid Pamungkas, Counter Pulsa milik Didik Haryanto, Warung Bakso milik Rakib dan Kios milik Tarwo.

Kapolsek menerangkan api berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian dengan dibantu oleh tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan empat mobil suplay air.

“Kerugian materil diperkirakan mencapai lima milliar rupiah, sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada dan kasus ini kini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Muara Tami,” pungkas Kapolsek.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *