BERITA UTAMAMIMIKA

Upgrading Pengurus KKJB Mimika, Plt. Bupati JR : Pengurus Harus Punya Hati Kepada Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Upgrading Pengurus KKJB Mimika, Plt. Bupati JR : Pengurus Harus Punya Hati Kepada Masyarakat

Share this article
IMG 20230114 WA0021
Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob didampingi sesepuh dan pengurus KKJB saat membuka kegiatan.Foto : Reyno

ads

Timika, fajarpapua.com– Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) menggelar kegiatan penyegaran (Upgrading) organisasi yang diikuti oleh pengurus Pusat, Cabang, Paguyuban dan Komunitas di Hotel Horison Diana, Sabtu (14/1).

Kegiatan yang mengusung tema “Menciptakan solidaritas demi terciptanya pengurus yang berkualitas” tersebut dibuka secara langsung oleh Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah, meningkatkan solidaritas dan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi.

Kemudian mengupgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam kepengurusan organisasi.

Selanjutnya memberikan semangat baru bagi masing-masing pribadi dalam mengemban amanah sehingga terciptanya kualitas kepengurusan KKJB.

Ketua KKJB Mimika H. Syaekuri dalam sambutannya mengingatkan, KKJB butuh dorongan dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

Dirinya juga menilai Pemkab Mimika bisa berbuat banyak kebaikan dalam membangun SDM sehingga dapat membangun infrastruktur seperti yang ada saat ini.

“Harapan kami support dari pemerintah daerah, sehingga sekecil apapun KKJB dapat ikut berperan membangun masyarakat Mimika dan membangun Kabupaten Mimika lebih maju lagi,” katanya.

Syaekuri juga berharap pengurus KKJB untuk fokus pada tanggungjawabnya masing-masing sehingga bisa memajukan organisasi.

“Jadi tidak usah gontok-gontokan dan merasa paling baik, KKJB organisasi sosial tempat untuk kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tidak ada untuk mencari sesuatu yang lain,”tambahnya.

Sementara Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, kegiatan upgrading merupakan suatu contoh bagi organisasi lainnya.

Dijelaskan, kegiatan upgrading dinilai bisa menciptakan suatu organisasi yang luar biasa.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada KKJB. Sehingga bisa bersama-sama dan turut serta membangun daerah sesuai dengan profesi kita masing-masing,” kata JR.

Menurut JR dalam berorganisasi yang utama adalah harus memiliki hati kepada masyarakat karena dengan demikian pengurus akan melayani masyarakat dengan kasih dan cinta.

Lanjutnya, selain itu harus memiliki integritas yaitu harus konsekuwen dengan tujuan organisasi.

“Kemudian harus memiliki inovasi dan selalu berkreasi untuk bisa mempersatukan perbedaan-perbedaan yang ada sehingga menjadi satu tujuan dan di barengi dengan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi,” jelasnya.

“Kita membangun suatu organisasi yang sukses ada beberapa hal penting yang harus kita pegang. Karena organisasi mempersatukan seluruh apa yang kita kehendaki demi tujuan bersama, sehingga menciptakan solidaritas untuk terciptanya manusia yang berkualitas,”tuturnya.

JR berharap dengan dilakukan upgrade para pengurus KKJB akan lebih baik dan lebih maju serta terus berkontribusi dalam hal apapun kepada Kabupaten Mimika.

“Semoga KKJB semakin maju kam berharap KKJB tetap bersatu dan dengan diadakannya kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan di dalam organisasi,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *