BERITA UTAMAPAPUA

DPW PKB Papua Gelar Pertemuan di Papua Tengah, Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

DPW PKB Papua Gelar Pertemuan di Papua Tengah, Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

Share this article
IMG 20230118 WA0078
Ketua dan Wakil Ketua DPW PKB Papua saat menyampaikan rencana deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua pada Senin (23/1) mendatang dijadwalkan akan menggelar pertemua dengan sejumlah pengurus DPC yang ada di wilayah Provinsi Papua Tengah.

Pertemuan yang dilaksanakan di Nabire rencananya akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 23-24 Januari 2023 dan dihadiri 8 DPC yang ada di wilayah Papua Tengah.

ads

Ketua DPW Partai PKB Provinsi Papua, Agus Kogoya mengatakan, pada pertemuan tersebut, pihaknya akan lebih dahulu melakukan pawai guna memperkenalkan kepada masyarakat terkait kehadiran Partai PKB di Papua Tengah.

“Saya bersama Wakil Ketua DPW PKB Papua menyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat yang telah mempercayai kami memimpin pertemuan di Papua Tengah karena kami yang bangkitkan partai di daerah ini,” kata Ketua DPW PKB Papua, Agus Kogoya didampingi Wakil Ketua DPW PKB, Amos Edoway kepada wartawan, Rabu (18/1).

Agus Kogoya yang juga anggota DPR Papua ini menjelaskan, pertemuan PKB dinilai sangat penting untuk persiapan Pemilu 2024.

“Saya menghimbau pada 8 pimpinan DPC yang ada di Papua Tengah, harap hadir semua pada pertemuan ini, sebab akan dilakukan deklarasi dukungan calon Pilpres 2024 terhadap Muhaimin Iskandar,”ujarnya.

PKB Provinsi Papua Tengah menargetkan 3 Kursi di DPR RI dari 8 Dapil pada Pemilu Tahun 2024.

Sedangkan untuk kursi DPR Papua Tengah juga menargetkan 3 kursi atau 4 kursi.

Agus menambahkan, pertemuan ini juga untuk membahas deklarasi pendaftaran partai, strategi politik memenangkan Pilpres dan bagaimana strategi memenangkan Pemilihan Legislatif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Kita juga nanti meresmikan Kantor DPW PKB Papua Tengah,”tambahnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPW PKB, Amos Edoway menghimbau kepada semua kader PKB agar tetap mempertahankan perolehan kursi yang sudah diraih selama ini khususnya dari daerah Mepago.

“Jadi mari kita pertahankan 1 kursi yang diperoleh PKB ini, tidak boleh kita lepas. bila perlu 2024 kita tambah 2 kursi DPR RI,”katanya.

Menurut dia, Papua Tengah merupakan basis Partai PKB dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Untuk itu kepada 8 DPC PKB masing-masing Kabupaten Deiyai, Dogiyai, Paniai, Nabire, Mimika, Intan Jaya, Pucak dan Puncak Jaya diminta bersiap dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *