BERITA UTAMAMIMIKA

Demi Menjaga Kewibawaan Lembaga DPRD Mimika, Semua Fraksi Sebaiknya Tolak Hadiri Paripurna PAW Yustina Timang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Demi Menjaga Kewibawaan Lembaga DPRD Mimika, Semua Fraksi Sebaiknya Tolak Hadiri Paripurna PAW Yustina Timang

Share this article
Gedung DPRD Mimika
Gedung DPRD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) Yustina Timang,SE,M,Si kepada Aser Gobay sebaiknya Ditunda. Pasalnya, saat ini Yustina masih menempuh jalur hukum atas keputusan PAW sepihak atas dirinya.

Penundaan itu juga sekaligus demi menjaga kewibawaan lembaga DPRD Mimika dari intervensi kepentingan luar.

ads

Terkait rencana PAW yang dilaksanakan Selasa (31/1/2023), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan tegas menolak dan keberatan adanya rencana tersebut.

Sebagaimana undangan yang telah beredar, Paripurna PAW anggota DPRD Mimika dari Fraksi Nasdem akan dilaksanakan Selasa (31/1/2023) pukul 10.00 WIT.

Ketua Partai Gerindra Mimika, Elminus B Mom,SE kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Senin (30/1/2023) menegaskan PAW di lembaga DPRD merupakan hal lumrah serta kewenangan internal partai. Namun tindakan itu harus melalui mekanisme dan prosedur yang jelas dengan tindak menghilangkan hak konsituen dari anggota DPRD yang akan di PAW.

“Walaupun proses PAW tersebut merupakan hak partai, namun dalam mekanisme atau proses pergantian itu apakah sudah sesuai dengan mekanisme persetujuan di lembaga dewan. Kalau masih ada upaya hukum dari anggota dewan yang akan di PAW, harusnya proses Paripurna di lembaga DPRD Mimika jangan dulu dipaksakan,” tegas Elminus.

Ia menyatakan fraksi Gerindra dengan tegas menolak dan tidak akan hadir dalam Paripurna PAW tersebut.

“Kami dari Fraksi Gerindra tidak akan menghadiri paripurna PAW tersebut, kami berharap fraksi fraksi lain juga harus sepaham dengan langkah yang Gerindra putuskan. Mohon agar pimpinan DPRD Mimika menunda Rapat Paripurna sampai dengan masalah internal tidak lagi bermasalah,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *