BERITA UTAMAMIMIKA

Reses Anggota Dewan, H Parjono Kunjungi dan Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kamoro Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Reses Anggota Dewan, H Parjono Kunjungi dan Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kamoro Jaya

Share this article
IMG 20230213 WA0083
H Parjono menyerahkan bantuan alat babat rumput kepada perwakilan dari warga

Timika, fajarpapua.com – Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra H. Parjono menggelar reses di Kelurahan Kamoro Jaya yang dipusatkan di RT 36.

Pelaksanaan reses yang bertujuan menjaring Aspirasi rakyat tersebut dihadiri oleh beberapa Ketua RT serta Lurah Kamoro Jaya

ads

Dalam kesempatan itu Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdalifah mengajak warga menyampaikan apapun yang menjadi keluhan mereka kepada anggota dewan.

“Sampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Mimika sehingga bisa diteruskan kepada pemerintah daerah. Ini kesempatan yang baik karena kita bisa langsung berinteraksi dengan perwakilan kita di dewan,” ujarnya.

Selanjutnya salah satu warga dari RT 28, Feredika Sermumes dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasi agar dewan mendorong perbaikan jalan di wilayahnya.

Selain itu dirinya juga mengeluh karena banyak pemilik kandang babi yang membuang limbah langsung ke drainase sehingga membuat warga sekitar tidak nyaman akibat bau yang menyengat.

“Kami tidak bisa makan dengan baik, kami tidak dapat beraktivitas dengan baik karena kandang babi yang menyengat itu, mohon untuk di ditertibkan kendang babi yang seperti itu,” ujarnya.

Sedangkan warga RT 36, Natalia Asmuruf yang menginginkan adanya bantuan rumah layak huni di kompleknya terutama untuk para janda dan anak-anak yatim.

“Saya berikan apresiasi untuk Pak Parjono, setiap Natal selalu memberikan bantuan kepada janda-janda dan yatim piatu, mohon bapak agar dibuatkan rumah untuk mereka tinggal,” katanya.

Menanggapi aspirasi itu, H. Parjono mengatakan ada beberapa pokirnya yang sudah terealisasi, seperti pembangunan jalan hotmix dan penerangan jalan.

Begitu juga halnya dengan perbaikan Jalan di Sopoyono SP4 dan bahkan hingga membantu pembangunan masjid di SP1.

“Selanjutnya kita rencanakan di SP IV ada pembangunan jembatan dan jalan, itu akan direalisasikan tahun ini,” ucapnya.

Sedangkan mengenai kandang babi yang mengganggu, H. Parjono berjanji akan membicarakan hal itu kepada Dinas Lingkungan Hidup ( DLH).

Dan mengenai permintaan rumah bagi para janda dan yatim piatu,pihaknya akan mendorong dalam pokirnya melalui APBD 2024.

Dalam kegiatan tersebut H. Parjono juga memberikan sejumlah peralatan pertanian seperti mesin babat rumput, dan juga dalam menutup kegiatan itu dirangkaikan dengan memberikan bingkisan berupa Sembako kepada konstituennya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *