BERITA UTAMAMIMIKA

Minta Jalan Wowor Timika Diaspal, Warga : Apakah Karena Dicap Kampung Rawan Kejahatan Makanya Dibiarkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Minta Jalan Wowor Timika Diaspal, Warga : Apakah Karena Dicap Kampung Rawan Kejahatan Makanya Dibiarkan

Share this article
134cd591 ef5b 41a4 8df1 18ac2411c8ff
Berfoto bersama warga usai menerima aspirasi.

Timika, fajarpapua.com – Warga kompleks Wowor Kelurahan Kwamki Baru meminta agar jalan di wilayahnya diaspal. Pasalnya jalan lingkungan tersebut sudah rusak parah dan tidak layak digunakan.

Hal itu disampaikan warga saat reses anggota DPRD Mimika Tanzil Azharie di RT 02, Senin (13/2).

ads

Onisimus Tanlain warga RT 02 mempertanyakan apakah jalan Wowor dinilai rawan sehingga dibiarkan tertinggal dan tidak diperhatikan, seperti jalan dibiarkan rusak dan tidak ada penerangan.

“Kenapa jalan lingkungan yang lain bagus-bagus diaspal sementara disini ditinggalkan saja begitu,” ungkapnya.

Menurutnya warga Wowor hanya didatangi oleh para pejabat disaat tahun politik saja. Setelah itu dilupakan dan sama sekali tidak disentuh pembangunan.

“Kami disini juga penyumbang suara lho pada saat pemilu legislatif tapi selanjutnya dilupakan. Nanti tahun politik baru datang cari kami disini, sekarang jalan kami rusak tidak ada penerangan tidak ada yang hiraukan,” ujarnya.

Selanjutnya ketua RT 02 Amram Pohwain mengatakan penerangan jalan sangat dibutuhkan oleh warga Wowor karena jika malam sangat gelap, jalan rusak sangat berbahaya.

“Jalan masuk itu sudah lama sekali tidak pernah diaspal. Tidak ada penerangan sampai terjadi banyak korban pemalakan dan akhirnya kompleks kami ini yang malah dicap sebagai kompleks kejahatan,” ujarnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan warga, Tanzil menyatakan dirinya akan selalu ada bersama masyarakat Wowor untuk memperjuangkan aspirasi yang ada.

Ia berjanji sesegera mungkin mengadakan lampu jalan untuk penerangan di jalan masuk Kompleks Wowor. Sementara untuk pengaspalan jalan masuk, ia akan perjuangkan di DPRD agar bisa dilakukan ditahun anggaran 2023.

“Untuk penerangan saya siap bantu. Kita sama-sama hitung berapa yang dibutuhkan. Kita pasang sama-sama agar secepatnya jalan masuk ini bisa terang dan bisa mengurangi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti pemalakan yang disampaikan tadi,” kata Tanzil.

“Saya harap dukungan dari bapak ibu agar kita bersama sama menangani setiap persoalan yang dialami warga. Mari kita membangun Wowor dengan cinta,” imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *