BERITA UTAMAJayapura

SAR Jayapura Terus Tingkatkan Kesiapsiagaan 24 Jam Dalam Menghadapi Kedaruratan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

SAR Jayapura Terus Tingkatkan Kesiapsiagaan 24 Jam Dalam Menghadapi Kedaruratan

Share this article
IMG 20230228 WA0051
Kepala Kantor SAR Jayapura saat memberikan tumpeng kepada personelnya

Jayapura, fajarpapua.com– Kantor Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Jayapura menggelar upacara peringatan HUT Basarnas ke 61 di Kantor SAR Jayapura, Selasa (28/2).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Sunarto berharap diusianya yang ke-51, seluruh personel Kantor SAR Jayapura lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dalam keadaan darurat.

ads

“Kami terus meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi dunia yang semakin maju dan kita harus mampu mengimbangi dengan mengikuti kemajuan teknologi saat ini maupun yang lain,”kata Sunarto.

Ia mengaku, pada usianya yang ke-51 SAR Jayapura masih banyak kekurangan-kekurangan yang dihadapi seperti masalah tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih kurang dengan wilayah kerja yang luas meliputi 15 Kabupaten/Kota.

“Jumlah personel kami saat ini baru ada sekitar 80 personel untuk untuk wilayah kerja di 15 kabupaten/kota Papua,”ucapnya.

Menurut dia, jumlah personel ini masih kurang jika dilihat dengan luas wilayah kerja. Untuk itu pihaknya akan berupaya memenuhi kebutuhan SDM secara bertahap kedepan.

Sementara fasilitas pendukung seperti peralatan, ujar Sunarto, sudah memadai mulai dari alat deteksi korban yang di berikan Basarnas Pusat dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pencarian korban.

“Kita berharap ada penambahan peralatan ini lagi, untuk daerah-daerah tertentu sesuai dengan kondisi daerah di pedalaman Papua,”ungkap Sunarto.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi ada korban bencana maupun korban lainnya, personel SAR Jayapura siaga 24 jam dalam memberikan bantuan kedaruratan.

Untuk diketahui dalam memeriahkan HUT SAR ke-51, pihaknya telah melaksanakan donor darah, penghijauan, jalan santai dan kegiatan lainnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *