BERITA UTAMAPAPUA

Tabrak Anjing, Massa Rusak Truck di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Tabrak Anjing, Massa Rusak Truck di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo

Share this article
IMG 20230301 WA0067
Truk yang dirusak di Yalimo

Timika, fajarpapua.com – Satu unit truk pada Selasa (28/2) lalu dirusak massa di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo.

Perusakan diduga terjadi karena sebelumnya truk tersebut menabrak seekor anjing saat melintas di lokasi kejadian.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dimintai keterangan melalui telepon seluler, Rabu (1/3) mengatakan saat kejadian terdapat 4 truk yang disupiri oleh Toberson Sinaga, Dahlan, Hendri dan Anas sedang melintasi Distrik Benawa.

Namun, saat sedang mengemudi, salahsatu truck menabrak seekor anjing dan dilihat oleh salah satu anak kecil yang dengan spontan berteriak hingga mengundang masyarakat.

“Mendengar teriakan anak kecil tersebut, masyarakat kemudian dengan cepat berlari untuk mencegat truck-truck tersebut namun tak mengetahui kejadian sebenarnya dan mengira anak kecil yang berteriak tersebut akan diculik oleh para supir,” ungkapnya.

Kombes Pol. Ignatius melanjutkan, karena telah termakan isu dengan penculikan anak yang sedang beredar, massa kemudian melakukan pemukulan terhadap para supir dan pengerusakan truck.

Selain itu, warga juga melakukan pemalangan di sekitar Jalan di Distrik Benawa.

Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra menambahkan, pada saat kejadian, keempat sopir berhasil melarikan diri ke arah hutan dan saat ini 3 dari 4 sopir tersebut telah diamankan.

“Salah satu sopir yakni atas nama Anas yang saat ini belum ditemukan tersebut sedang kami lakukan pencarian yang dibantu oleh Personel Pos Ramil. Untuk situasi di Distrik Benawa kini sudah berjalan kondusif dan kami sedang melakukan upaya menjalin komunikasi dengan para tokoh agar dapat menjaga situasi yang damai di Distrik Benawa,” ujarnya. (ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *