BERITA UTAMAMIMIKA

Buka Pasar Murah Jelang Ramadhan, Plt Bupati Mimika : Kita Berjuang Mati-matian Untuk Stabilitas Harga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Buka Pasar Murah Jelang Ramadhan, Plt Bupati Mimika : Kita Berjuang Mati-matian Untuk Stabilitas Harga

Share this article
b6a1c318 f259 4cee 991f d7de2a23b42b
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka kegiatan pasar murah.

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob membuka pasar murah jelang bulan suci Ramadhan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika di halaman Graha Eme Neme Yauware, Senin (20/3).

Pasar murah tersebut digelar sebagai gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan yang merupakan kebijakan Pemerintah Pusat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mimika Yulius Koga dalam sambutannya mengatakan, pasar murah ini digelar untuk mengimbangi Inflasi daerah.

“Kegiatan ini akan berjalan terus selama satu tahun kedepan direncanakan dalam sebulan dua kali,” katanya.

Sementara Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, Pemda saat ini terus berusaha menekan inflasi daerah dan hal tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Kita harus setiap saat mempertahankan harga komoditi-komoditi yang ada di Mimika secara khusus,” katanya.

Ia berharap kedepan seluruh instansi rumpun ekonomi bersama Pemda Mimika supaya terus melalukan koordinasi dan memetakan yang menjadi prioritas pembangunan kedepan.

“Agar masyarakat dapat menikmati harga yang dapat dijangkau dan kita semua bisa mempertahankan pelayanan ini,” tuturnya.

Ia meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga dibulan Ramadhan ini. Jika ada kenaikan harga Pemda akan mencatat dan akan dibuat pasar-pasar murah seperti yang dilakukan saat ini.

“Kami minta pedagang pertahankan harga, pemerintah akan mengontrol setiap saat, kita berjuang mati-matian untuk hal ini,” tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *