BERITA UTAMAPAPUA

Cari Perhatian ke Pj. Bupati, KKB Teror Bandara Kenyam Nduga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Cari Perhatian ke Pj. Bupati, KKB Teror Bandara Kenyam Nduga

Share this article
IMG 20230623 WA0039
Nampak aparat keamanan sedang bersiaga mengamankan area Bandara Kenyam di Nduga.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.comKelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan teror penembakan kepada personel Satgas Kopasgat Pos Kenyam di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Kamis (22/6) sekitar pukul 09.45 WIT.

Teror tersebut disinyalir karena kelompok separatis tersebut ingin mencari perhatian dari Pj. Bupati Nduga yang baru saja dijabat Edison Nggwijangge pada 5 Juni 2023 lalu.

ads

Dugaan tersebut disampaikan Kepala Operasi Damai Cartenz mengatakan Kombes Faizal Ramadhani yang menilai teror penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata Nduga hanya mencari bentuk perhatian.

Kelompok ini lanjutnya hanya ingin menunjukkan eksistensinya usai pelaksanaan pelantikan Pj. Bupati Nduga.

“Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj. Bupati yang baru,” tuturnya

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat mengatakan kejadian berawal dari dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

“Pada saat tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar 5 kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara,” ucap Kabid Humas pada Jumat (23/6).

Lebih lanjut, mendengar bunyi tembakan, personel Satgas Kopasgat membalasnya dan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga tersebut.

“Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkap Kabid Humas.

Kombes Benny menyampaikan saat ini situasi di Bandara Kenyam sudah kembali normal.

“Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali,” pungkas Kombes Benny. (hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *