BERITA UTAMAPAPUA

Ini Jadwal Resmi CAT dan Psikotes Calon Anggota Bawaslu Zona I Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Ini Jadwal Resmi CAT dan Psikotes Calon Anggota Bawaslu Zona I Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20230624 WA0063
Timsel Calon Anggota Bawaslu Zona I Papua Tengah.

ads

Timika, fajarpapua.com – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Zona I meliputi Kabupaten Nabire, Mimika, Puncak dan Puncak Jaya mengeluarkan jadwal resmi terkait pelaksanaan tes CAT dan Psikologi bagi 111 bakal calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ketua Timsel Bawaslu Kabupaten Zona I Papua Tengah Yulans F Y Wenda SHI melalui rilis yang diterima fajarpapua.com, Sabtu (24/6) malam mengatakan, berkenaan dengan Koorsek Bawaslu telah menyurati Bawaslu RI dan BKN melalui BKN Kanreg IX Papua agar pelaksanaan Tes CAT bagi peserta di Prov Papua Tengah dilaksanakan di Kabupaten Nabire ibukota Provinsi Papua Tengah.

Namun dalam surat balasan kepada Koorsek Bawaslu Prov Papua Tengah, oleh BKN Kanreg IX Papua bawah tetap menginginkan pelaksanaan Tes CAT tanggal 26-28 Juni 2023 dan khusus untuk Papua Tengah dilakukan di Jayapura tanggal 28 Juni 2023, selanjutnya tes Psiko pada tanggal 3-5 Juli 2023 di Jayapura.

Hal serupa disampaikan pada tanggal 22 Juni 2023 dalam rapat zoom oleh Bawaslu RI, Bawaslu Prov se-Indonesia dan BKN RI serta Mabes Polri. Disampaikan bahwa untuk pelaksanaan tes CAT pada tanggal 26-28 Juni 2023 dan Psiko pada tanggal 3-5 Juli 2023. Namun khusus untuk Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan akan dilaksanakan di Jayapura pada tanggal 28 yang bertempat di BKN Kotaraja. Kegiatannya dimulai pukul 8.00 WIT sampai selesai.

“Kepada para peserta yang lolos administrasi agar tetap mengikuti arahan dan informasi yang benar dari Timsel sehingga tidak simpang siur dalam mencerna berbagai informasi yang kadang membingungkan peserta sendiri,” katanya.

Menurut dia, hal yang menjadi dasar Timsel untuk melaksanakan tahapan di Jayapura adalah surat Bawaslu Provinsi Papua Tengah bernomor: 0221/OT.00.01/PA/06/2023. Perhihal pelaksanaan Tes CAT bagi CA BAWASLU Kabupaten Se-provinsi Papua Tengah di Kabupaten Nabire namun dibalas dengan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional IX dengan Nomor Surat : 162/B/KS.04/SD/KR.IX/2023 perihal Fasilitasi Uji Kometensi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-provinsi Papua Tengah dengan methode CAT BKN.

“Diharapkan kepada peserta yang ada di daerah-daerah agar dapat mempercepat langkahnya untuk ke Kota Jayapura Provinsi Papua mengikuti tahapan-tahapan tes selanjutnya,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi. Namun bagi yang tidak lolos diharapkan jangan berkecil hati tapi tetap berbesar hati karena hari esok akan ada kesempatan yang lebih baik dari hari ini.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *