BERITA UTAMAPAPUA

Percepat Identifikasi 6 Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air, Polda Papua Kirim Sampel DNA dan Gigi Korban ke Puslabfor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Percepat Identifikasi 6 Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air, Polda Papua Kirim Sampel DNA dan Gigi Korban ke Puslabfor

Share this article
IMG 20230629 WA0138
Salahsatu korban pesawat SAM Air saat di evakuasi

Jayapura, fajarpapua.com – Tim DVI dan Bidang Dokkes Polda Papua mengirim sampel berupa DNA dan gigi ke Puslabfor Mabes Polri.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat upaya identifikasi terhadap enam jenazah korban pesawat SAM Air PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Nariyana mengatakan bahwa saat ini sampel tersebut dalam proses pengiriman ke Jakarta.

Dijelaskan pemeriksaan sampel darah (DNA) dan gigi para korban itu membutuhkan waktu sekitar dua minggu.

Proses identifikasi Tim DVI Polda Papua sendiri sudah dilaksanakan sejak Selasa 27 Juni 2023 malam setelah jenazah tiba di RS Bhayangkara Jayapura.

“Dari hasil identifikasi, diketahui kondisi seluruh jenazah terbakar dan sebagian tubuh ada yang tidak utuh, ” katanya dilansir Antara, Kamis (29/6).

Dijelaskannya bahwa sebelum melakukan identifikasi secara primer yakni meliputi sidik jari, gigi dan DNA atau post mortem, pihaknya terlebih dahulu melakukan namun sebelum itu proses pelabelan serta pendataan.

Ante mortem, kata Nariyana, sudah dilakukan di dua lokasi, yakni di Bandara Wamena dan Bandara Sentani, namun dari enam korban ada satu yang belum ada kabar dari keluarganya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *