BERITA UTAMAMIMIKA

Sepanjang Hari Timika Diprediksi Diguyur Hujan, Tinggi Gelombang Diperkirakan Capai 2,5 Meter

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
25
×

Sepanjang Hari Timika Diprediksi Diguyur Hujan, Tinggi Gelombang Diperkirakan Capai 2,5 Meter

Share this article
2d061bfc 8793 42f8 98fd 872400f5ccae
Prakiran Cuaca Kabupaten Mimika dan sekitarnya

Timika, fajarpapua.com – Sepanjang hari ini, Rabu (2/8) seluruh wilayah di Kabupaten Mimika diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Dari data yang diterima fajarpapua.com dari akun Instagram @BMKGTimikaPapua disebutkan pada pagi hari hujan dengan intensitas ringan mengguyur Kota Timika serta sejumlah wilayah lainnya.

ads

Dengan tingkat kelembaban udara mencapai 93 persen serta angin timur dengan kecepatan 8 kilometer perjam, pada pagi hari suhu rata-rata di Kabupaten Mimika tercatat 24 derajat Celcius.

Pada siang hari ini, hujan dengan intensitas ringan juga masih melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Mimika.

Sementara tingkat kelembaban menurun dibanding pagi hari yaitu mencapai angka 80 persen, dengan suhu rata-rata meningkat menjadi 28 derajat Celcius serta kecepatan angin timur berada diangka 10 kilometer perjam.

Sedangkan pada sore hari, hujan diprediksi akan berhenti namun terjadi penumpukan awan yang banyak diseluruh wilayah Kabupaten Mimika.

Tingkat kelembaban udara tercatat sebesar 85 persen, dengan suhu rata-rata di sore hari mencapai 27 derajat Celcius dan kecepatan angin timur berada diangka 8 kilometer perjam.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan kembali terjadi disebagian besar wilayah Kabupaten Mimika pada malam hingga dinihari nanti.

Untuk suhu rata-rata diperkirakan berada pada angka 25 derajat Celcius pada malam hari dan akan semakin dingin pada dinihari yang mencapai 23 derajat Celcius.

Sementara tingkat kelembaban tercatat sebesar 94 hingga 98 persen dan kecepatan angin timur diprediksi 5 kilometer perjam di malam hari serta tenang pada dinihari.

BMKG Timika dalam unggahannya juga memprediksi gelombang di perairan laut Agats Amamapare setinggi 1,5 hingga 2,5 meter.

Dengan angin yang mengalir dari timur ke tenggara memiliki kecepatan antara 20 hingga 40 kilometer perjam. Meski demikian cuaca diperairan tersebut diprediksi cerah berawan. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *