BERITA UTAMAJayapura

Sambut HUT RI ke-78, 20 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Sambut HUT RI ke-78, 20 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan di Jayapura

Share this article
4574ab28 7e65 445f a807 c80060036b8b
Foto bersama usai kegiatan

Jayapura, fajarpapua.com-Sebanyak 20 ribu bendera Merah Putih dibagikan kepada masyarakat di Jayapura, Rabu (2/8).

Ribuan bendera yang dibagikan untuk menggelarakan semangat merah putih dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Bumi Cenderawasih.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pelaksana Harian Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengatakan, peringatan HUT RI ke-78 ini menjadi momentum menggugah kesadaran kita cinta tanah air dengan semangat mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing.

“Selain kita membagikan bendera Merah Putih, kita juga melakukan penanaman bibit bakau sebagai pembersihan garis pantai dan sungai di Jayapura,” kata Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun saat pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Jayapura.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga melakukan penanaman pohon bambu di kawasan cagar alam Cycloop dan pembagian bendera merah putih.

Ridwan menyampaikan, sebagai warga negara Indonesia, juga harus selalu peka terhadap persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Khususnya yang berkaitan dengan masalah lingkungan hidup.

“Deforestasi, penambangan liar dan pemanasan global telah memicu bencana alam di berbagai belahan dunia. Contohnya, angin topan, banjir, tanah longsor, abrasi pantai, kekeringan dan gelombang panas,”tuturnya.

Ia berharap dari kegiatan hari ini bekas memberikan berdampak serius terhadap ekosistem dan kehidupan masyarakar Indonesia secara khusus di Papua. Untuk itu, diharpkan ada upaya konkrit untuk menyikapi hal tersebut. Sehingga pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini kami mengajak Masyarakat agar peduli lingkungan.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI tingkat Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan, sebanyak 78 ribu bibit bakau yang ditanam pada kegiatan ini. Sedangkan bendara merah putih yang dibagikan sebanyak 20 ribu.

“Selain pembagian bendera dan penanaman bibit bakau kami jugas meriahkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya untuk menyemarakan HUT RI tahun ini. Mulai dari festival kopi, pasar murah, expo UMKM dan lainnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *