BERITA UTAMAPAPUA

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Mulia Puncak Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Mulia Puncak Jaya

Share this article
IMG 20230806 WA0020
Suasana pengibaran bendera merah putih raksasa di Alun-alun Kota Mulia , Kabupaten. Puncak Jaya, Sabtu (5/8).Foto : Istimewa

Puncak Jaya, fajarpapua.com– Bendera Merah Putih raksasa yang berkibar di Mulia, Puncak Jaya, Papua Tengah pada Sabtu (6/8) menjadi sejarah karena baru pertama kali terjadi.

Hal ini seperti dikatakan oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, yang mengaku untuk pertama kalinya ia menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di alun-alun Kabupaten Puncak Jaya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam keterangan kepada fajarpapua.com, Tumiran menerangkan kegiatan ini merupakan wujud kecintaan terhadap tanah air bangsa dan negara sekaligus bukti akan tekad semua elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme kita semakin bergelora. Merah Putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa dan negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Pj. Bupati Puncak Jaya.

Kegiatan kirab Bendera Merah Putih diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, instansi dan juga dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.

Warga sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong HUT ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sementara itu, Dansatgas 712/Wiratama, Letkol (Inf) Madiyan Surya, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya serta seluruh elemen masyarakat yang dengan penuh semangat turut memeriahkan kegiatan dalam memperingati Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini.

Dirinya berharap kegiatan serupa dapat ditingkatkan dan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

“Kami sangat senang karena acara kirab Bendera Merah Putih dilanjutkan pembentangan dan pengibaran bendera raksasa 18×10 meter di alun-alun Kabupaten Puncak Jaya berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kami,” pungkas Dansatgas (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *