BERITA UTAMAMIMIKA

Maksimalkan Hasil Tangkap, Dinas Perikanan Mimika Bantu Alat Tangkap Ikan Bagi Nelayan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Maksimalkan Hasil Tangkap, Dinas Perikanan Mimika Bantu Alat Tangkap Ikan Bagi Nelayan

Share this article
IMG 20230820 WA0020
Kepala Dinas Perikanan Mimika Antonius Welerubun

Timika, fajarpapua.com– Dinas perikanan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan tradisional di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Mimika Antonius Welerubun mengatakan bantuan alat tangkap itu untuk memaksimalkan  nelayan dalam melakukan aktivitas penangkapan ikan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami memberikan alat tangkap ikan berupa jaring, selain itu para nelayan diberikan pelatihan cara melakukan penangkapan yang baik,” katanya.

Menurut Antonius, pihaknya akan terus memberikan pelatihan secara konsisten dan berkelanjutan agar nelayan tradisional dapat menghasilkan tangkapan yang baik.

“Jika hasil tangkapan mereka baik dan banyak maka kebutuhan ekonomi keluarganya akan terpenuhi karena memiliki penghasilan yang cukup,” ujarnya.

Dia menjelaskan Dinas Perikanan memaksimalkan dana Otonomi khusus (Otsus) melalui dua bidang kerja yakni tangkap dan budidaya.

“Nelayan lokal merupakan masyarakat asli Mimika yang hidupnya mengandalkan hasil tangkapan dari laut sehingga dana Otsus difokuskan pada orang asli Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap orang asli Papua yang berada di Kabupaten Mimika dapat terus bergerak maju memberdayakan perekonomian keluarga melalui hasil laut.

“Mimika merupakan daerah yang kaya akan hasil laut seperti ikan, kepiting, udang serta beberapa komoditas laut lainnya,” ujarnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *